Anak Yatim Akibat Covid-19 Bakal Dapat Bansos dari Kemensos

- 29 Agustus 2021, 12:45 WIB
Mensos Tri Rismaharini
Mensos Tri Rismaharini /YouTube/ Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengungkapkan bahwa Kementerian Sosial (Kemensos) menyiapkan anggaran untuk anak yatim.  

Mereka adalah anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19. Ada anggaran sebesar Rp24 miliar yang telah disiapkan Kemensos.

"Memang belum sempurna. Kami mencoba mengumpulkan dari anggaran-anggaran yang ada, sehingga kami mengalokasikan anggaran sebesar Rp 24 miliar untuk anak yatim akibat COVID-19," ujar Mensos Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Baca Juga: 3 Link Cek Penerima BLT Subsidi Gaji dan Syarat Dapat BSU Rp 1 Juta

Ia menjelaskan masih terus mengumpulkan data anak-anak yang menjadi yatim karena kondisi pandemi Covid-19. Pasalnya, tak sedikit anak yang kehilangan orang tuanya karena terinfeksi virus Corona.

Dilansir Kabar Joglosemar dari Antara, anggaran Rp24 miliar itu rencananya akan dibagikan kepada 10.000 anak yatim akibat Covid-19.

Mereka akan mendapatkan bantuan di tahun 2022 mendatang. Kecuali bagi anak-anak yang sudah masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) tentunya sudah sudah ada bansos khusus.

Baca Juga: Tak Masukkan Foto Jisoo BLACKPINK, Adidas Tuai Hujatan Netizen

Mensos Risma mengunjungi tiga anak yatim di Jember. Pada kesempatan itu, ia memberikan motivasi kepada anak yatim supaya semangat.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x