Ajudan Berlutut untuk Payungi Wamen, Jubir Kementerian Kehakiman Korea Selatan: Kami Tidak Perintahkan

- 28 Agustus 2021, 08:06 WIB
Kementerian Kehakiman Korea Selatan dikecam karena ajudan berlutut untuk payungi wakil menteri Kang Sung Kook
Kementerian Kehakiman Korea Selatan dikecam karena ajudan berlutut untuk payungi wakil menteri Kang Sung Kook /YouTube/SBS

KABAR JOGLOSEMAR – Juru Bicara Kemernterian Kehakiman Korea Selatan mengaku tidak memberi perintah terkait kontroversi ajudan berlutut untuk payungi Wakil Menteri Kang Sung Kook.

Dalam sebuah keterangan sebagaimana dilansir dari Allkpop, juru bicara itu mengakui bahwa mereka mencoba untuk tidak menampilkan bantuan di frame saat Wakil Menteri Kehakiman itu sedang berpidato pada Jumat, 27 Agustus 2021 kemarin.

"Saya pikir ini terjadi karena kami berusaha menghindari bantuan muncul di depan kamera. Kami tidak memerintahkan karyawan untuk berlutut,” kata juru bicara itu.

Baca Juga: Chris Martin Nyanyi Lagu Korea, Rumor Kolaborasi dengan BTS Kembali Panas

Sementara itu meski Kementerian Kehakiman Korea Selatan telah memberikan penjelasan soal kontroversi ajudan berlutut itu, netizen terlanjut menilai buruk aksi tersebut.

Sebelumnya Kementerian Kehakiman menuai kecaman karena seorang ajudan berlutut di aspal yang basah tepat di belakang wakil menteri sambil memegang payung selama sepuluh menit.

Saat itu, Wakil Menteri Kang Sung Kook tengah memberikan pengarahan tentang dukungan untuk penyelesaian awal kontributor khusus Afghanistan.

Baca Juga: Cara Daftar Aplikasi PeduliLindungi dan Unduh Sertifikat Vaksin, Syarat Wajib Perjalananan Mulai 28 Agustus

Pengarahan berlangsung di luar ruangan di Institut Pengembangan Sumber Daya Manusia Nasional di Jincheon, Provinsi Chungcheong Utara, pada pagi hari.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x