Saldo Rp1 Juta Pada Kartu Prakerja Tak Bisa Dicairkan, Ini yang Harus Dilakukan

- 25 Agustus 2021, 10:05 WIB
Pengumuan seleksi Kartu Prakerja Gelombang 18.
Pengumuan seleksi Kartu Prakerja Gelombang 18. /angkap layar Instagram/@prakerja.go.id/tangkap layar Instagram/@prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR - Peserta Kartu Prakerja Gelombang 18 mulai diumumkan pada Selasa, 24 Agustus 2021. Pihak Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja (PMO) mengumumkan sebanyak 800 ribu orang lolos pada Gelombang 18.

Salah satu tanda lolos menjadi peserta Kartu Prakerja Gelombang 18 adalah mendapatkan SMS dari pengelola. Pendaftar Gelombang 18 dapat mengecek sudah dapat SMS dari Kartu Prakerja atau belum.

“Selamat bagi Sobat yang telah menerima SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 18!,” tulis @prakerja.go.id pada Selasa, 24 Agustus 2021 dikutip Kabar Joglosemar.

Baca Juga: Penyebab Mudah Kelelahan dan Mengantuk Sepanjang Hari, Waspada Saat WFH Maupun WFO

Selanjutnya dapat dicek pada dashboard akun Kartu Prakerja, yakni dengan login prakerja.go.id. Temukan Nomor Kartu Prakerja dalam bentuk 16 angka serta saldo Kartu Prakerja sebesar Rp1 juta.

"Notifikasi ini juga dapat dilihat di dashboard setiap peserta," ungkap Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu pada keterangan tertulisnya, 24 Agustus 2021

Louisa menyamapaikan saldo Rp1 juta mulai disalurkan ke akun Kartu Prakerja. Saldo sebesar Rp1 juta itu wajib digunakan untuk membeli pelatihan pada salah satu mitra Prakerja yang dipilih.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tidak Cair karena 3 Alasan Ini, Cek Penerima BSU untuk Pastikan Dapat Rp 1 Juta

“Saat ini kami sedang mengirimkan dana pelatihan ke akun Prakerja Sobat secara bertahap. Silakan cek dashboard Sobat secara berkala,” sambung @prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x