Organisasi di Jogja Salurkan Bantuan untuk Shelter Syantikara

- 21 Agustus 2021, 20:44 WIB
Penyerahan bantuan dari Lions Club Yogyakarta Centennial kepada Shelter Syantikara Yogyakarta, Sabtu (21/8/2021).
Penyerahan bantuan dari Lions Club Yogyakarta Centennial kepada Shelter Syantikara Yogyakarta, Sabtu (21/8/2021). /Kabar Joglosemar/Ayu

KABAR JOGLOSEMAR - Pandemi corona menggerakkan hati banyak pihak untuk saling membantu satu sama lain.

Hal ini juga dilakukan oleh sebuah organisasi di Yogyakarta. Lions Club Yogyakarta Centennial, menyalurkan sederet bantuan untuk shelter Syantikara.

Baca Juga: Sedang Jadi Trending, Chen Exo Pernah Dibenci Saat Umumkan Menikah dan Akan Punya Anak, Beda Dengan Bobby iKON

Shelter Syantikara per 1 Agustus 2021 digunakan untuk karantina terpadu para pasien COVID-19 yang tidak memiliki gejala atau bergejala ringan.

"Penyerahan bantuan berupa masker dan hygiene kit yang disponsori oleh Yayasan Tunas Cilik dan Safety Children Australia," kata Lucia Widiana Evi Maryasanti, Project Officer Lions Club Yogyakarta Centennial, Sabtu 21 Agustus 2021.

Bantuan yang diberikan beupa 250 hygiene kit dan 350 boks masker untuk tenaga medis dan pasien isolasi di Syantikara.

"Total jumlah donasi dirupiahkan sebesar Rp 73 juta," ujar Januarti Majeeda Soeharto, PO Lions Club Yogyakarta Centennial.

Baca Juga: Ini Alasan Soobin TXT Tak Mau Bongkar Identitas Teman Sesama Idolnya

Saat ini, shelter Syantikara menyediakan 164 bed untuk pasien COVID-19 yang akan menjalani isolasi. Pasien perlu mendapat surat rujukan dari puskesmas untuk bisa menjalani isolasi terpadu.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x