Mutasi Virus Meningkat, Kemenkes Ingatkan Jangan Lepas Masker Meski Hanya Satu Menit

- 7 Agustus 2021, 17:16 WIB
Ilustrasi penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19.
Ilustrasi penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19. /Pixabay/

KABAR JOGLOSEMAR - Penggunaan masker harus semakin disiplin mengingat penularan Covid-19 masih begitu tinggi.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengingatkan supaya tidak kendor memakai masker meskipun hanya 1 menit saja.

“Foto bersama cuma 1 menit buka masker, padahal ada satu hal yang selalu mengintai kita kalau kita lengah,” jelasnya dikutip Kabar Jogolosemar dari Antara pada Sabtu, 7 Agustus 2021. 

Baca Juga: Akun Instagram Zara Adhisty Kembali Aktif, Tulis Kalimat Berbahasa Perancis, Ini Artinya

Siti Nadia Tarmizi kembali menegaskan tidak hanya memakai masker saat keluar rumah tetapi juga mencuci tangan, menjauhi kerumunan orang, menjaga jarak, serta mengurangi mobilitas.

Hal itu dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 sehingga tidak menambah kasus positif. Sebagaimana diketahui, beberapa bulan terakhir terjadi peningkatan kasus positif di berbagai daerah hingga pemerintah menerapkan PPKM.

Menurutnya, lonjakan kasus positif beberapa bulan terjadi karena tingginya mobilitas. Apalagi rapat, menghadiri acara pernikahan, kumpul bersama teman atau keluarga sehingga kendor menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Cek Kesepesertaan Agar Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta, Begini Caranya

Muncul varian baru SARS-CoV-2 akibat banyak orang yang terinfeksi virus pada suatu populasi. Saat varian Delta lebih cepat menular dan membutuhkan perawatan.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x