Cara Cek Kepesertaan Pekerja di BPJS Ketenagakerjaan Lewat sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

- 6 Agustus 2021, 07:09 WIB
Ilustrasi penyaluran BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta
Ilustrasi penyaluran BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta /KabarJoglosemar.com/Galih

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) masih terus menyalurkan bantuan bagi para pekerja bergaji di bawah Rp3,5 juta.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT BPJS Ketenagakerjaan tersebut disalurkan untuk mencegah PKH akibat pandemi Covid-19.

Kemnaker menarget 8,7 juta pekerja sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU). Setiap pelaku usaha dapat Rp500 ribu yang disalurkan dua bulan. Tetapi bantuan itu akan dicairkan dua bulan sekaligus, yakni menjadi Rp1 juta.

Baca Juga: Panduan Cara Ambil Nomor Antrian Online di eform.bri.co.id Sebelum Cairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta

BSU Rp1 juta akan diberikan kepada pekerja yang sudah membayar iuran rutin BPJS Ketenagakerjaan. BP Jamsostek sudah mengirim 1 juta data yang lolos sebagai penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021.

“Tahap awal proses penyelenggaraan BSU subsidi gaji telah dimulai, jumlah data yang diserahkan BPJS Jamsostek, hari ini kita mulai dari 1 juta calon penerima,” terang Menaker Ida Fauziyah secara daring pada Jumat 30 Juli 2021 dikutip Kabar Joglosemar.

Apakah Anda salah satu penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan pada Agustus 2021 ini? Data penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan itu akan bertahap diupdate oleh BP Jamsostek.

Baca Juga: Organ Gerak Hewan, Jenis Hewan Vertebrata dan Invertebrata Beserta Contoh dari Kelinci Hingga Gurita

Para pekerja pun dapat mengecek status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan masih aktif atau tidak. Salah satu cara mengecek kepesertaan Anda aktif atau tidak, yakni dengan login ke laman sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. 

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x