Korea Selatan Disorot, Ini 3 Kontroversi Selama Ajang Olimpiade Tokyo 2020

- 1 Agustus 2021, 14:42 WIB
3 kontroversi Korea Selatan selama ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang menuai sorotan
3 kontroversi Korea Selatan selama ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang menuai sorotan /Instagram/@Tokyo2020

KABAR JOGLOSEMAR – Negara Korea Selatan menuai sorotan publik selama ajang Olimpiade Tokyo 2020. Negara tersebut disorot lantaran kontroversi yang muncul selama ajang olahraga tersebut.

Buntut dari beberapa kontroversi seputar Korea Selatan dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020 pun membuat trending di Twitter dengan tagar #SouthKoreaRacist hingga #StopAsianHate pada Minggu, 1 Agustus 2021.

Netizen banyak yang menuding bahwa Korea Selatan sempat menyuarakan soal slogan Stop Asian Hate namun berujung pada kontroversi aksi yang dituding rasis.

Berikut ini kontroversi Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020

Baca Juga: Trending #SouthKoreaRacist Ini Pernyataan Jin Jong Oh Pada Peraih Emas Asal Iran yang Menuai Kontroversi

1. Polemik siaran TV MBC

Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung menyita perhatian dari berbagai negara dan disiarkan di banyak stasiun televisi, termasuk asal Korea Selatan, MBC.

Pada saat pembukaan Olimpiade dimana ada parade dari kontingen berbagai negara, TV asal Korea Selatan menggunakan foto yang tak pantas saat memperkenalkan sejumlah negara.

Stasiun MBC dinilai rasis karena menggunakan ilustrasi serta caption yang justru menimbulkan beragam kontroversi bahkan sensitive untuk Sebagian negara.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x