Hore! Ini Daftar Bansos 2021 yang Masih Cair Sampai Akhir Tahun, Cek di Sini

- 31 Juli 2021, 09:00 WIB
Ilustrasi bansos dari pemerintah untuk masyarakat
Ilustrasi bansos dari pemerintah untuk masyarakat /Aloysia Nindya Paramita/Kabar Joglosemar

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah terus memperpanjang bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). PPKM Level 4 berlangsung sejak 26 Juli 2021 sampai 2 Agustus 2021.

Pemerintah mempercepat penyaluran bansos untuk masyarakat terutama golongan miskin dan kurang mampu. Ada beberapa kementerian yang menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan terus menerus disalurkan dan masih ada yang sedang diproses pencairannya. Aneka bansos disalurkan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di masa PPKM Level 4.

Baca Juga: Simak Cara Daftar BPUM Kabupaten Sleman Gelombang 4 Dibuka Sampai 5 Agustus 2021

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan agar pendistribusian bansos dipercepat. Pemerintah terus mengoptimalkan perlindungan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Untuk mengurangi beban masyarakat akibat Covid-19 ini, pemerintah juga meningkatkan pemberian bantuan sosial untuk masyarakat dan bantuan untuk usaha mikro kecil,” ungkap Jokowi beberapa waktu lalu dikutip Kabar Joglosemar dari Setkab.go.id.

Apa saja bansos yang masih disalurkan untuk masyarakat?

1. Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu periode Mei dan Juni 2021. Sehingga bansos BST yang diterima Rp600 ribu. Ada juga tambahan beras 10 kilogram untuk setiap KPM

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 31 Juli 2021: Pakaian Elsa Ditemukan, Rekaman Chatrine Buat Mama Sarah Mengaku

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x