Stok Vaksin Covid-19 Tersisa 200 Dosis, Dinkes Sleman Hentikan Sementara Vaksinasi Massal

- 29 Juli 2021, 16:59 WIB
 Ilustrasi Dinas Kesehatan Sleman hentikan sementara vaksinasi massal karena ketersediaan di POAK menipis
Ilustrasi Dinas Kesehatan Sleman hentikan sementara vaksinasi massal karena ketersediaan di POAK menipis /Pixabay.com/DoroT Schenk

KABAR JOGLOSEMAR - Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman sementara menghentikan vaksinasi massal bagi masyarakat.

Hal tersebut menyusul dengan ketersediaan stok vaksin Covid-19 di Kabupaten Sleman, Yogyakarta yang masih tersimpan di UPT Pengelolaan Obat dan Alat Kesehatan (POAK) mini mulai menipis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Joko Hastaryo mengatakan stok vaksin Covid-19 di POAK Sleman hanya tersisa 200 dosis per 29 Juli 2021 hari ini.

Baca Juga: Butuh 60 Ton Oksigen Tiap Hari, DIY Buat Sentra Oksigen

Meski demikian, pihaknya meyakinkan bahwa stok vaksin di fasilitas kesehatan (faskes) baik rumah sakit puskesmas maupun klinik yang masih tersedia ada sekitar 12 ribu dosis dan bisa melayani vaksinasi yang telah terjadwal.

"Betul yang di Dinkes (UPT POAK) siang ini tinggal 200 dosis. Sekitar 12 ribu tersebar di beberapa faskes," kata Joko Hastaryo saat dihubungi Kabar Joglosemar pada Kamis, 29 Juli 2021.

Joko mengatakan untuk saat ini pelayanan vaksinasi Covid-19 di fasilitas kesehatan (faskes) tetap berlangsung sesuai dengan stok yang tersedia.

Baca Juga: Mulai 17 Agustus 2021, Jalur KA dari Stasiun Tugu ke YIA Beroperasi

"Untuk yang di faskes masih tetap jalan sesuai ketersediaan vaksin. Untuk yang massal sementara berhenti, menunggu kedatangan vaksin," ujarnya.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x