Menipis, Stok Vaksin Covid-19 di Dinkes Sleman Tersisa 200 Dosis

- 29 Juli 2021, 16:25 WIB
Ilustrasi stok vaksinasi Covid-19 di Dinkes Sleman tersisa 200 dosis
Ilustrasi stok vaksinasi Covid-19 di Dinkes Sleman tersisa 200 dosis /Facebook/UNICEF

KABAR JOGLOSEMAR - Stok vaksin COVID-19 di Kabupaten Sleman, Yogyakarta yang masih tersimpan di UPT Pengelolaan Obat dan Alat Kesehatan (POAK) mini mulai menipis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Joko Hastaryo menerangkan bahwa per 29 Juli 2021 hari ini, stok vaksin Covid-19 di POAK Sleman hanya tersisa 200 dosis.

sementara itu, stok vaksin di fasilitas kesehatan (faskes) baik rumah sakit puskesmas maupun klinik yang masih tersedia ada sekitar 12 ribu dosis.

Baca Juga: Pelaku Pariwisata Divaksin, Kadinpar DIY: Agustus Harus Tuntas

"Betul yang di Dinkes (UPT POAK) siang ini tinggal 200 dosis. Sekitar 12 ribu tersebar di beberapa faskes," kata Joko Hastaryo saat dihubungi Kabar Joglosemar pada Kamis, 29 Juli 2021.

Untuk vaksin Covud-19 yang sudah terdistribusikan ke faskes tidak serta merta bisa ditarik kembali. Sebab, mereka sudah menjadwalkan untuk menggelar vaksinasi.

Dengan kondisi ketersediaan stok vaksin yang tinggal 200 dosis di Dinkes Sleman, pihaknya mengatakan untuk sementara akan menghentikan vaksinasi massal.

Meski demikian, vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di fasilitas kesehatan akan tetap berlangsung lantaran sudah terjadwal vaksinasi tersendiri.

Baca Juga: Tinggi, Kesembuhan COVID-19 di Indonesia Tembus Angka 43.000 Orang

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X