Sandiaga Uno Siapkan Program Pemulihan untuk Pelaku Parekraf di Gunung Kidul

- 28 Juli 2021, 15:51 WIB
 Menparekraf, Sandiaga Uno yang memaparkan bahawa pihaknya akan lakukan program pemulihan pariwisata dan ekonomi Gunungkidul.
Menparekraf, Sandiaga Uno yang memaparkan bahawa pihaknya akan lakukan program pemulihan pariwisata dan ekonomi Gunungkidul. /@sandiuno

KABAR JOGLOSEMAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan pihaknya siap mengupayakan program pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi untuk wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta.

Dalam kesempatan berdiskusi dengan Bupati Gunung Kidul serta Pelaku Parekraf (Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Gunung Kidul, Sandiaga Uno menjelaskan bahwa pihaknya telah mendengarkan keluh kesah masyarakat setempat.

Keluh kesah yang diterima Sandiaga Uno itu tak lain datang dari pelaku Parekraf Gunung Kidul yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Korupsi Bansos, Juliari Batubara Dituntut 11 Tahun Penjara hingga Bayar Uang Pengganti Rp14,5 Miliar

"Banyak sekali saudara-saudara kita yang mengibarkan bendera putih, untuk itu kami berkomitmen untuk hadir dan menyiapkan beberapa program yang tepat sasaran dan tepat manfaat bagi para pelaku parekraf Gunung Kidul," ucap Sandiaga dalam keterangannya, Rabu 28 Juli 2021.

Dalam keterangannya, Sandiaga Uno mengajak para pelaku Parekraf Gunung Kidul untuk tetap bangkit selama pandemi Covid-19.

"Saya juga mengajak para pelaku parekraf untuk menurunkan bendera putih dan mengibarkan bendera Merah Putih sebagai simbol semangat dan bangkit dari pandemi Covid-19." tandasnya.

Baca Juga: Terima Hadiah Baju Gayo Size Salah, Sandiaga Uno Adakan Giveaway ke Netizen

Sandiaga Uno menyuarakan supaya meraka tetap mampu menggerakan roda ekonomi kreatif hingga membuka peluang usaha di wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X