Ini Deskripsi Stasiun TV MBC untuk Indonesia Parade Olimpiade Tokyo 2020 yang Picu Kemarahan Netizen

- 27 Juli 2021, 08:05 WIB
Stasiun TV Korea Selatan MBC mendapat kecaman dari netizen Indonesia karena deskribsinya saat pembukaan Olimpiade Tokyo 2020
Stasiun TV Korea Selatan MBC mendapat kecaman dari netizen Indonesia karena deskribsinya saat pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 /Instagram/@Tokyo2020

KABAR JOGLOSEMAR - Netizen Indonesia mengecam stasiun TV Korea Selatan MBC karena deskripsinya di acara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 pada Jumat, 23Juli 2021 lalu.

Dalam berbagai tangkapan layar netizen stasiun TV asal Korea Selatan itu menggunakan gambar serta keterangan untuk memudahkan mengenali negara tersebut.

Namun bukan mendapat pujian, sebagian deskripsi stasiun TV MBC justru menimbulkan kontroversi dan memancing kemarahan tak terkecuali netizen Indonesia.

Ketika kontigen Indonesia masuk area parade, MBC mendeskripsikan Indonesia sebagai negara dengan GDP rendah. MBC juga menempatkan foto peta Indonesia dengan penempatan titik di Malaysia.

Baca Juga: Tekan Angka Kematian Warga Isoman, DIY Bentuk Satgas Khusus

"Sedikit informasi mengenai Indonesia. Negara kepulauan terbesar di dunia. Negara dengan penduduk terpada di dunia pada urutan keempat, memiliki GDP rendah, vaksin rendah, dan enam persen penduduknya terinfeksi COVID-19," tulis MBC.

Hal itu menimbulkan kemarahan netizen Indonesia dan mereka menuding stasiun MBC rasis.

"MBC kok begini ya nganaaa??! Walaupun gua bucin warga kalian tpi klo udh masuk ranah bangsa & negara,sorry to say kalian memalukan dgn cara seperti ini di ceremony olimpiade tokyo! Not only Indonesia yg di giniin tapi hampir semua negara,pls next time MBC di banned hak siarannya!," tulis seorang netizen.

"But, still it isn't Indonesia on the maps. Itu negara bagian Malaysia. Come on, fix that MBC!," komentar netizen lain.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x