Catat, Ini Vaksin Terbaik COVID-19 Menurut Presiden Joko Widodo

- 21 Juli 2021, 05:30 WIB
Vaksin terbaik Presiden Jokowi
Vaksin terbaik Presiden Jokowi /YouTube/ Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah dilakukan sejak 13 Januari 2021.

Suntikan vaksin pertama diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi). Berbagai merek vaksin produksi dari berbagai negara diterima Indonesia.

Dari berbagai mereka vaksin tersebut, vaksin apa yang terbaik untuk menghadapi Covid-19? Presiden Jokowi punya jawaban yang jitu tentang vaksin terbaik untuk Covid-19.

Baca Juga: BPUM 2021 Cair, Harus Daftar Nomor Antrian Online untuk DapatkanBantuan UMKM Rp1,2 Juta, Ikuti Langkah Berikut

"Vaksin apa yang terbaik untuk menghadapi Covid-19? Jawabannya sederhana: vaksin terbaik adalah vaksin yang sudah tersedia dan paling cepat Anda dapatkan. Mari segera dapatkan vaksinasi seraya tetap mematuhi protokol kesehatan. Hanya dengan itu, kita dapat mengakhiri pandemi ini," cuit Presiden Jokowi dikutip Kabar Joglosemar dari akun Twitter @jokowi yang diunggah hari Senin, 19 Juli 2021.

Menanggapi hal itu, sejumlah warganet menyatakan sepakat. "Tepat sekali Pak. Mau berpuluh kali PSBB PPKM kalau hanya sedikit rakyat yg divaksin tidak ada gunanya, akan balik seperti ini terus. Semoga kita bisa segera mengejar ketertinggalan vaksin. Per hari ini sudah 6%, lanjutkan hingga setidaknya 50% utk menekan jumlah kematian," komentar Nuri di akun Twitter @nuesm.

Presiden Jokowi pun menyoroti pencapaian vaksinasi di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Banten yang masih sangat rendah.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi meminta Menteri Kesehatan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di provinsi tersebut. Sementara vaksinasi di DKI dan Bali sudah mencapai 70 persen lebih.

"Pencapaian vaksinasi di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Banten, baru mencapai 12-14%. Saya meminta Menteri Kesehatan mempercepat vaksinasi di tiga provinsi ini demi mengejar kekebalan komunal. Sementara, vaksinasi di DKI Jakarta dan Bali sudah mencapai lebih 70% dosis vaksin," kata Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Twitter @Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x