Peringatan Idul Adha, Gibran Rakabuming: Saat yang Tepat untuk Berbagi

- 21 Juli 2021, 05:15 WIB
Potret Walikota Solo, Gibran
Potret Walikota Solo, Gibran /Instagram/@gibran_rakabuming

KABAR JOGLOSEMAR - Pada hari Selasa, 20 Juli 2021, umat Islam merayakan Idul Adha 1442 H.

Perayaan Idul Adha yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19, menurut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, merupakan waktu yang dianjurkan untuk berkurban dan saling berbagi pada sesama.

Selain itu, menurut Gibran Rakabuming dikutip Kabar Joglosemar di akun Instagram @gibran_rakabuming pada Selasa, 20 Juli 2021, perayaan Idul Adha juga momen untuk meneladani keikhlasan dan ketaatan yang diajarkan oleh Nabi kita.

Baca Juga: BPUM 2021 Cair, Harus Daftar Nomor Antrian Online untuk DapatkanBantuan UMKM Rp1,2 Juta, Ikuti Langkah Berikut

Kecintaan hablumminallah dan hablumminannaas yang harus berjalan selaras akan saling menguatkan kita bersama untuk menghadapi wabah global ini.

"Perayaan Iduladha tahun ini yang masih dalam kondisi pandemi membuat kita harus lebih bersabar dan memupuk kepedulian. Waktu yang dianjurkan untuk berkurban, saling berbagi pada sesama, meneladani keikhlasan dan ketaatan yang diajarkan oleh nabi kita. Kecintaan hablumminallah dan hablumminannaas yang harus berjalan selaras akan saling menguatkan kita bersama untuk menghadapi wabah global ini. Selamat merayakan Iduladha 1442 H. Semoga kita kian tangguh untuk bangkit melawan Covid!," tulis Gibran Rakabuming.

Baca Juga: Kode Redeem FF 21 Juli 2021, Klaim Kode Redeem Free Fire Sekarang Dapatkan Karakter Gratis Chrono!

Sejumlah warganet pun menyampaikan ucapan selamat Idul Adha dan mengamini apa yang disampaikan putra sulung Presiden Jokowi tersebut. "Aminn. Pripun pak wali sampun sehat?? mugi² cepet sehat saras Amiin," ucap Atia Reog di akun @atia_reog.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.Semoga sehat selalu," ucap Jerry Tonie di akun Instgram @jerry.tonie.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Instagram @gibran_rakabuming


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x