Kantor BPOM Jakarta Pusat Kebakaran, Ini Faktanya

- 19 Juli 2021, 01:05 WIB
Tangkapan layar kondisi kebakaran di gedung BPOM Jakarta Pusat
Tangkapan layar kondisi kebakaran di gedung BPOM Jakarta Pusat /Instagram

 

KABAR JOGLOSEMAR - Kantor BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan yang terletak di Johar Baru, Jakarta Pusat kebakaran. 

Kejadian yang membakar gedung BPOM itu terjadi pada pukul 21.30 WIB. Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran adalah karena korsleting listrik.

"Dugaan penyebab korsleting listrik," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat ) Jakarta Pusat Asril Rizal, dalam keterangannya, Minggu (18/7/2021).

Baca Juga: Hukum Puasa Arafah Tanpa Tarwiyah, Puasa yang Dijalankan Sebelum Idul Adha 2021

Setelah mendapat laporan, Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta segera meluncur ke lokasi dengan mengerahkan 7 mobil pemadam kebakaran.

"Terjadi kebakaran pd kantor BPOM pkl. 21.30 di Jl. Percetakan Negara Raya No. 29 Kel. Johar Baru Kec. Johar Baru Jakarta Pusat. Pengerahan 7 Unit. Dalam penanganan petugas (18/7/2021)," tulis Dinas Pemadaman DKI Jakarta, melalui akun Twitter @humasjakfire, Minggu (18/7) malam.

Namun, karena kobaran api cukup besar mobil pemadam kebakaran pun ditambah menjadi total 15 mobil damkar dengan 75 personel.

Baca Juga: 5 Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah Selama PPKM Darurat

Api berhasil dipadamkan pada pukul 23.00 WIB. Belum diketahui unit penggunaan untuk gedung BPOM yang terbakar malam ini.***

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x