PPKM Darurat Diperpanjang, Forum Pimred PRMN Dorong Pemerintah Lakukan Hal Ini

- 17 Juli 2021, 12:34 WIB
Forum Pimred PRMN sampaikan sejumlah poin terkait dengan dipepanjangnya PPKM Darurat
Forum Pimred PRMN sampaikan sejumlah poin terkait dengan dipepanjangnya PPKM Darurat /Forum Pimred PRMN

KABAR JOGLOSEMAR - Seperti yang diketahui pemerintah memutuskan untuk memperpanjang PPKM Darurat hingga akhir Juli 2021.

Perpanjangan PPKM Darurat ini menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat. Pasalnya sejumlah daerah di Indonesia masih mengalami kenaikan kasus corona yang signifikan di tengah pemberlakuan PPKM Darurat.

Baca Juga: Santer Rumor Vinales Gabung Aprilia, Legenda MotoGP: Dia Benar-benar Tak Bahagia dengan Yamaha

Sebelumnya, sinyal perpanjangan PPKM Darurat sendiri sudah disampaikan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Kala itu, kode perpanjangan PPKM Darurat yang diberikan adalabahwa PPKM Darurat akan diperpanjang jadi 6 minggu.

Forum Pimpinan Redaksi (Pimred) Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) pun turut memberikan suara soal keputusan pemerintah untuk memperpanjang PPKM Darurat ini.

Berikut ini adalah Pernyataan Sikap Forum Pimred PRMN terkait dengan perpanjangan PPKM Darurat:

Pemerintah melalui Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Jumat 16 Juli 2021, mengumumkan bahwa pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa – Bali hingga akhir Juli.

PPKM Darurat di Jawa – Bali, yang telah diperluas ke beberapa daerah di luar Jawa – Bali, memiliki tujuan utama menurunkan angka positif (positivity rate) Covid-19. Untuk menurunkan kasus Covid-19, mobilitas dan kegiatan masyarakat harus dibatasi. PPKM Darurat inilah wujudnya.

Atas kebijakan pemerintah yang telah berjalan sejak 3 Juli ini, Forum Pimpinan Redaksi (Pimred) Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) menilai efektivitas PPKM Darurat masih jauh dari harapan. Indikasi tidak efektifnya PPKM Darurat terlihat dari angka positif Covid-19 yang masih terus bertambah signifikan.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x