Pemda DIY Tawarkan Insentif Bulanan Rp 7,5 Juta Bagi Relawan Covid-19

- 13 Juli 2021, 11:09 WIB
Ilustrasi tenaga kesehatan
Ilustrasi tenaga kesehatan /Instagram/@dpramdhanpomanto

KABAR JOGLOSEMAR- Bertambahnya pasien covid-19 membuat sejumlah fasilitas kesehatan mengalami overload. Tak hanya itu jumlah tenaga kesehatan pun semakin minim di tengah membludaknya pasien Covid-19.

Untuk mengatasi hal itu Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berencana menambah tenaga kesehatan dari kalangan fresh graduate atau mahasiswa baru lulus untuk membantu penanganan Covid-19. 

Baca Juga: Trailer Ikatan Cinta 13 Juli 2021: Rencana Nino Bawa Kabur Reyna Sia-sia, Elsa Sogok Sumarno

Pemerintah DIY menunjuk Politeknik Kesehatan Yogyakarta juga membuka posko rekrutmen relawan tenaga kesehatan dari antara mahasiswa program studi kesehatan tingkat akhir atau belum lulus.

"Jadi mahasiswa tingkat akhir yang diterjunkan sebagai relawan ini bisa berasal dari sekolah tinggi, akademi keperawatan, maupun universitas," terang Direktur Politeknik Kesehatan Yogyakarta, Joko Susilo.

Relawan yang diharapkan tak terbatas dari Yogyakarta tapi bisa dari luar daerah dan siap ditugaskan di Yogyakarta.

Baca Juga: Benarkah PPKM Darurat Diperpanjang 6 Minggu? Simak Fakta Lengkapnya

Mereka akan mengisi berbagai posisi, mulai dari perawat (168 orang), bidan (2 orang), analisis laboratorium (21 orang), tenaga teknis farmasi (4 orang), perekam medik (4 orang), hingga pengemudi ambulan (2 orang).

Penempatan relawan mahasiswa itu mulai di RSUD Nyi Ageng Serang Kulon Progo, RSUD Sleman, RSUD Kota Yogyakarta, RSUD Panembahan Senopati, RSPAU S. Hardjolukito, RSUD Wonosari, dan RS Akademik UGM.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x