10 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

- 12 Juli 2021, 17:51 WIB
Ilustrasi  vaksinasi Covid-19
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 /Pixabay/DoroT Schenk

KABAR JOGLOSEMAR- Hari ini Senin (12/7/21) Indonesia kedatangan 10 Juta dosis bahan baku vaksin Sinovac.

Seperti diberitakan dalam tayangan You Tube Sekretariat Presiden, 10.000.280 Bahan baku vaksin Sinovac tersebut tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

"Kedatangan 10 juta dosis bahan baku vaksin sinovac ini menambah jujmlah vaksin Sinovac dalam bentuk bahan baku menjadi totalnya 115.500.280 dosis yang nanti akan diolah oleh Bio Farma dan dalam satu bulan ke depan kita akan memiliki 93 juta dosis vaksin jadi Sinovac," terang Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga: Profil Lengkap Gianluigi Donnarumma, Kiper Pahlawan Kemanangan Italia di Final Euro 2020

Budi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan terkait kedatangan vaksin ini. Dia berharap kedatangan vaksin dapat mendukung realisasi target 2 juta vaksinasi perhari.

"Ini merupakan bagian dari upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi untuk mempercepat terbangunnya kekebalan kelompok termasuk untuk memenuhi target 2 juta vaksin per hari di bulan Agustus," ujarnya.

Budi menambahkan, percepatan vaksinasi ini menjadi upaya pemerintah dalam menangani lonjakan kasus Covid-19. Menurut Budi, pengetatan aktivitas masyarakat harus dibarengi percepatan vaksinasi.

Baca Juga: Pengumuman Seleksi Jalur Mandiri UNM 2021, Berikut Link Cek Hasil Seleksi

"Pelaksanaan protokol kesehatan dan pengetatan aktvitas masyarakat melalui kebijakan PPKM darurat dan PPKM mikro serta penguatan 3 T tidak lengkap apabila aktivitas vaksinasi tidak berjalan dengan baik," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x