Tanggapi Kimia Farma Jual Vaksin Covid-19, Dokter Tirta: Bagi Orang Punya Uang Bisa Ambil Vaksin Ini

- 12 Juli 2021, 06:30 WIB
Ilustrasi  vaksinasi Covid-19
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 /Pixabay/DoroT Schenk

KABAR JOGLOSEMAR - Dokter Tirta memberikan opininya terkait vaksin Covid-19 yang dijual oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dalam hal ini PT Kimia Farma.

PT Kimia Farma Tbk memang sudah menyiapkan pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong Covid-19. dengan begitu, masyarakat umum dapat membelinya.

PT Kimia Farma Tbk juga membuka klinik vaksinasi individual secara resmi pada Senin, 12 Juli 2021. Dijualnya vaksin Covid-19 individu oleh Kimia Farma ini menuai pro dan kontra.

Baca Juga: Salfok Lihat Tangan Atta Halilintar Pegang Perut Aurel, Netizen: Semoga Tangan Abang Pertanda Ya

Bisa jadi kabar baik bagi masyarakat tetapi juga sebaliknya. Dokter Tirta turut beropini tentang vaksin yang dijual Kimia Farma itu. Hal ini diketahui dari unggahan akun Instagram pribadinya @dr.tirta, Minggu, 11 Juli 2021.

Pria yang aktif dalam hal penanganan Covid-19 termasuk memberikan kritik itu mengaku kurang sepakat dengan adanya vaksin Covid-19 yang dijual.

Namun, dia punya beberapa pertimbangan dan menyerahkannya kepada setiap individu.

“Agak sedikit “weird” ya. Tapi memang itulah faktanya. Melalui @KimiFarmaCare vaksin yang dijual. Adalah sinopharm, yang dibeli katanya, bukan dari uang rakyat, melainkan modal bumn kimia farma. Vakin ini awalnya ditujukan untuk perusahaan2 yg ingin vaksinasi pegawainya duluan,” ungkap dokter Tirta dikutip Kabar Joglosemar.

Baca Juga: 5 Adab Berjalan yang Harus Diperhatikan dalam Islam

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Instagram @dr.tirta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x