Dalam 5 Hari Asrama Haji Pondok Gede Dikonversi jadi Rumah Sakit, Presiden Jokowi: Saya Apresiasi

- 11 Juli 2021, 07:18 WIB
Pekerja menyelesaikan persiapan RS Darurat COVID-19 di Kompleks Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Rabu (7/7/2021). Presiden Joko Widodo mengalihfungsikan Asrama Haji Pondok Gede menjadi Rumah Sakit Darurat COVID-19 yang dapat menampung 900 pasien di ruang isolasi, 50 pasien di ruang ICU dan 40 pasien di ruang HCU yang rencananya mulai Kamis, 8 Juli 2021 sudah dapat dioperasikan./
Pekerja menyelesaikan persiapan RS Darurat COVID-19 di Kompleks Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Rabu (7/7/2021). Presiden Joko Widodo mengalihfungsikan Asrama Haji Pondok Gede menjadi Rumah Sakit Darurat COVID-19 yang dapat menampung 900 pasien di ruang isolasi, 50 pasien di ruang ICU dan 40 pasien di ruang HCU yang rencananya mulai Kamis, 8 Juli 2021 sudah dapat dioperasikan./ /ASPRILLA DWI ADHA/ANTARA FOTO
 

KABAR JOGLOSEMAR - Hanya dalam waktu 5 hari, asrama haji di Pondok Gede, Jakarta Timur, dikonversi menjadi Rumah Sakit (RS) Asrama Haji.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengapresiasi kerja keras semua pihak yang membantu pemerintah sehingga dalam waktu singkat asrama haji menjadi rumah sakit bagi penanganan pasien Covid-19.

Perubahan asrama haji menjadi rumah sakit untuk perawatan pasien Covid-19 itu berkat kerja keras dan kerjasama Menteri Kesehatan, Menteri PUPR beserta seluruh jajarannya.

Baca Juga: Dokter Tirta Emosi dengan Orang yang Tidak Percaya COVID-19: Bilangnya Dicovidkan dan Dibungkam

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Menteri Kesehatan, Menteri PUPR dan seluruh jajarannya yang telah bekerja keras sehingga hanya dalam waktu 5 hari bisa menyiapkan wisma haji menjadi rumah sakit,” kata Presiden Jokowi saat meninjau RS Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, hari Jumat 9Juli 2021.

Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas juga meninjau sejumlah fasilitas yang ada di RS Asrama Haji.

Ia menilai fasilitas di RS tersebut sudah siap mendukung penanganan pasien Covid-19.

Baca Juga: Wajib Tahu! 7 Gejala COVID-19 Varian Delta

Dengan demikian, RS Wisma Haji tersebut sudah bisa digunakan untuk merawat pasien Covid-19.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x