Dalang Ki Manteb Sudarsono Meninggal Dunia, Sempat Didiagnosis Positif Covid-19

- 2 Juli 2021, 12:06 WIB
Dalang Ki Manteb Soedarsono meninggal dunia, sebelumnya sempat didiagnosis positif Covid-19 dan sempat sakit diduga akibat kelelahan
Dalang Ki Manteb Soedarsono meninggal dunia, sebelumnya sempat didiagnosis positif Covid-19 dan sempat sakit diduga akibat kelelahan /Instagram.com/@showimah

KABAR JOGLOSEMAR - Dunia seni pertunjukan wayang tengah berduka dengan kabar Ki Manteb Sudarsono meninggal dunia. Dalang kondang asal Karanganyar, Jawa Tengah itu meninggal di usia 72 tahun pada Jumat, 2 Juli 2021.

Berdasarkan kabar yang dihimpun, dalang Ki Manteb Sudarsono meninggal di kediaman pribadinya di Dukuh Suwono, Desa Ndomplang Kecamatan Karangpandan, Karanganyar pagi sekira pukup 9.45 WIB.

"Ki Manteb meninggal dunia sekira pukul 9.45 WIB," kata keponakananya, Ade Irawan.

Berbagai kabar beredar bahwa penyebab meninggalnya sang dalang yang terkenal dengan jargon pancen oye tersebut lantaran didiagnosis positif Covid-19.

Baca Juga: Dalang Kondang Ki Mantep Sudharsono Meninggal Dunia, Diduga Karena Kelelahan

Sebelumnya, Ade mengatakan, jika Ki Manteb Soedarsono sempat mendapat perawatan di rumahnya. Dijelasakanya pula bahwa sang dalang juga memiliki riwata penyakit paru-paru.

"Itu punya riwayat paru-paru," katanya.

Sebelum sakit dan meninggal, Ki Manteb Sudarsono sempat bertolak ke Jakarta minggu lalu bersama istri, anak, dan sopir.

Sepulangnya ke Karangpandan, Ki Manteb melakuian pentas wayang di rumah live streaming pada Minggu. Diduga, akibat kelelahan juga, kondisi kesehatan dalang berusia 72 tahun itu drop.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x