Akun Instagram Baznas Diretas, Noor Achmad: Ini Perbuatan Pelecehan Pada Lembaga Keagamaan

- 1 Juli 2021, 08:53 WIB
Ilustrasi hacker, akun Baznaz diretas
Ilustrasi hacker, akun Baznaz diretas /Pixabay/geralt.

KABAR JOGLOSEMAR - Sejak Rabu siang (30/6/21) akun instagram Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) diketahui sudah diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab. Peretasan ini sudah terjadi sejak pukul 13.20 WIB.

"Perbuatan ini tak hanya merusak lembaga pemerintah yang diberi tugas dalam pengelolaan zakat, tapi sekaligus pelecehan terhadap lembaga keagamaan," ujar Ketua Baznas, Noor Achmad.

Noor mengatakan, akun itu merupakan media untuk mensyiarkan zakat, ajakan kepedulian, dan berbagai informasi serta literasi zakat. Maka tak sepatutnya dinodai dengan aksi peretasan, terlebih dengan gambar yang tidak pantas.

Baca Juga: Jelang Sidang Tuntutan Vicky Prasetyo, Kalina Ocktaranny Akhirnya Buka Suara

Noor memastikan bahwa tindakan tak bertanggung jawab itu harus ditanggapi serius. Mereka pun rencananya akan membawa masalah ini ke jalur hukum.

"Perbuatan ini merupakan aksi tidak terpuji. Kami akan meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas dan mencari pelakunya," tegasnya.

Noor mengatakan akun Instagram resmi Baznas dan akun sosial media lainnya telah dikembangkan sebagai bagian dari transformasi digital Baznas sejak 2016.

Baca Juga: Reaksi Kecewa Jadi Sorotan Ketika Umumkan Tanggal Pernikahan, Lesti Kejora: Kayak Melangkahinya

Akun media sosial Baznas menjadi bagian penting karena kedermawanan masyarakat dalam berzakat, infak, dan sedekah juga dipengaruhi oleh sosial media milik Baznas.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah