Gibran Rakabuming Apresiasi Warga Solo Antusias Ikuti Vaksinasi

- 28 Juni 2021, 21:09 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming siapkan solo technopark dan hotel untuk karantina
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming siapkan solo technopark dan hotel untuk karantina /Instagram @gibran_rakabuming

KABAR JOGLOSEMAR - Kesadaran warga Solo, Jawa Tengah untuk mengikuti vaksinasi Cvid-19 sangat tinggi. Mereka sangat antusias mengikuti vaksinasi dengan mendatangi lokasi pelaksanaan vaksinasi, baik di rumah sakit maupun di fasilitas kesehatan lainnya. Walikota Solo Gibran Rakabuming pun sangat mengapresiasi hal ini.

Saat menininjau pelaksanaan vaksinasi serentak yang dilakukan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun, Walikota Solo Gibran Rakabuming mengaku bangga.

Baca Juga: BPOM Terbit Izin Vaksin Sinovac, Presiden Jokowi : Anak-anak segera Divaksin

"Saya mengapresiasi atas antusiasme warga Solo yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi secara tertib dan menerapkan protokol kesehatan. Distribusi vaksinasi pada kelompok usia 18 tahun ke atas juga benar-benar dikebut agar warga merasa aman dan nyaman saat melakukan aktivitas produktif," kata Gibran Rakabuming dikutip Kabar Joglosemar dari akun Instagram @gibran_rakabuming pada hari Senin, 28 Juni 2021.

Menurut Gibran Rakabuming, untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021, total 4.000 vaksin disuntikkan kepada masyarakat yang tersebar di tiga titik.

Lokasi pertama yang ditinjau adalah Pendhapa Balaikota dengan distribusi vaksin 1.400 dosis untuk warga berusia 18 tahun ke atas.

Baca Juga: Mantan Suami Wulan Guritno, Attila Syach Tersandung Kasus KDRT

Sementara itu, meski hari Sabtu merupakan hari libur bagi pegawai pemerintah, namun program vaksinasi tetap jalan. Pada hari Sabtu, 26 Juni 2021, vaksinasi tetap dilakukan. Gibran Rakabuming pun meninjau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah tempat, seperti di Balaikota Solo dan Gedung PMS.

"Sabtu kemarin, tidak ada hari libur bagi pelaksanaan vaksinasi. Usai dari Balaikota, saya lanjut meninjau vaksinasi untuk warga usia 18 tahun ke atas di Gedung PMS. Sebanyak 1300 dosis vaksin terdistribusikan di sini. Saya memastikan proses pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, dari proses screening hingga penyuntikan," tulis Gibran Rakabuming.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x