Menteri Kesehatan Inggris Mengundurkan Diri Gegara Langgar Protokol Kesehatan Cium Ajudannya

- 27 Juni 2021, 07:09 WIB
Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mengundurkan diri setelah terlibat skandal pelanggaran protokol kesehatan dengan mencium ajudannya
Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mengundurkan diri setelah terlibat skandal pelanggaran protokol kesehatan dengan mencium ajudannya /Instagram/@matthancockmp

KABAR JOGLOSEMAR - Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mengundurkan diri dari jabatannya pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Pasalnya Menteri Kesehatan Inggris itu ketahuan melanggar aturan COVID-19 dengan mencium dan memeluk seorang ajudan di kantornya. Tentu saja hal itu memicu kemarahan publik.

Akibat skandal pemerintahan dan di tengah situasi pandemi tersebut, Matt Hancock menulis surat pengunduran diri kepada Perdana Menteri Boris Johnson lantaran merasa telah mengecewakan banyak orang.

Dikutip dari Reuters, bahkan banyak anggota parlemen secara pribadi memintanya mundur setelah surat kabar Sun menerbitkan foto pada hari Jumat menteri yang sudah menikah merangkul wanita yang dia tunjuk untuk meneliti departemennya.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Soroti Gentingnya Kasus Covid-19: Kalau Tidak Pakai Masker Anda Bisa Mati

"Kami yang membuat aturan ini harus mematuhinya dan itulah mengapa saya harus mengundurkan diri," kata pria berusia 42 tahun itu dalam sebuah video di Twitter.

Sebwlumnya Matt Hancock kerap rutin muncul di televisi untuk memberi tahu orang-orang agar mengikuti aturan ketat terkait penanggulangan pandemi dan membela departemennya dari kritik atas tanggapannya terhadap krisis.

Menteri Kesehatan Inggris itu akan digantikan oleh Sajid Javid, mantan menteri keuangan.

Dia akan ditugaskan untuk membantu layanan kesehatan yang dikelola negara pulih dari pandemi dan untuk menangani gelombang infeksi di masa depan.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X