Kapan Pandemi Covid-19 di Indonesia Berakhir? Begini Penjelasan Menkes Budi Gunadi

- 26 Juni 2021, 17:36 WIB
Ilustrasi pandemi Covid-19
Ilustrasi pandemi Covid-19 /pixabay

KABAR JOGLOSEMAR - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan jika soal berakhirnya pandemi Covid-19 bergantung pada tindakan berbagai pihak.

Bukan hanya pemerintah dan tenaga medis tetapi juga  bergantung masyarakat. Menurutnya, semua bergantung pada sikap berbagai pihak

“Setelah saya melihat pola pandemi ini, ini semua bergantung kepada kita. Berapa lama pandemi akan terus ada itu bergantung pada kita,” ungkap Menkes Budi Gunadi disampaikan secara virtual pada Jumat, 25 Juni 2021 kemarin dikutip Kabar Joglosemar dari laman Setkab.go.id.

Baca Juga: BST Rp300 Ribu Periode Mei-Juni Belum Cair? Simak Langkah-langkah yang Bisa Dilakukan Secara Online

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Milik Keraton Yogya yang Ditutup Pasca Melonjaknya Kasus Covid-19

“Berapa banyak kasusnya akan naik itu tergantung kepada kita. Berapa banyak orang, saudara-saudara kita, dan tenaga kesehatan yang masuk ke rumah sakit itu juga bergantung kepada kita,” sambungnya.

Menkes Budi Gunadi mengungkapkan jika dalam menerapkan protokol kesehatan merupakan salah satu bagian penting dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19.

Protokol kesehatan yang wajib dilakukan adalah terus memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan. Dengan begitu, pandemi akan cepat berakhir.

Baca Juga: Istri Jerinx SID Ungkap Perubahan Sikap Suami yang Signifikan Usai Bebas dari Penjara

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x