Presiden Jokowi Minta Gubernur hingga Ketua RT Awasi Pelaksanaan PPKM Mikro

- 26 Juni 2021, 12:28 WIB
Jokowi perketat PPKM Mikro
Jokowi perketat PPKM Mikro /Instagram/@jokowi

KABAR JOGLOSEMAR - Penerapan PPKM Mikro saat ini merupakan cara terbaik untuk mencegah penularan atau penyebaran virus corona.

Karena itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta gubernur, bupati/walikota hingga ketua-ketua RT agar mengawasi pelaksanaan PPKM Mikro.

Baca Juga: Sinopsis Drama The Penthouse 3 Eps 4: Joo Dan Tae dan Yoo Dong Pil Memanas

Ketika meninjau pelaksanaan PPKM) skala mikro di RW 01, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, hari Jumat, 25 Juni 2021, Presiden Jokowi melihat langsung pelaksanaan PPKM Mikro.

Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan PPKM mikro benar-benar dilakukan.

“Saya datang ke Kelurahan Rawasari, RW 01, Kecamatan Cempaka Putih secara mendadak. Hal ini untuk memastikan PPKM mikro berjalan atau tidak berjalan. Bu RW dengan yakin menjelaskan bahwa PPKM Mikroberjalan, ya berjalan,” kata Presiden Jokowi dikutip Kabar Joglosemar dari laman kominfo.go.id pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Baca Juga: Rezky Aditya Disebut Jalin Hubungan dengan Wanita Inisial W: Pacaran lalu Hamil

Presiden Jokowi mengatakan pelaksanaan PPKM mikro secara efektif tidak hanya di tempat yang ditinjau, tetapi di semua wilayah terkecil di seluruh Indonesia.

Karena itu, Presiden Jokowi meminta para kepala daerah dibantu unsur TNI dan Polri di daerah agar ikut membantu pelaksanaan PPKM mikro di wilayah terkecil.

“Saya minta betul kepada pr gubernur, bupati, wali kota di seluruh Tanah Air mulai dari Sabang sampai Merauke, dan dibantu oleh Pangdam, Kapolda, hingga Danrem, Dandim, Kapolres agar menggerakkan Babinsa, Bhabinkamtibmas mendampingi pemda, kelurahan, RW dalam rangka pelaksanaan PPKM mikro,” pesan Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x