Kapan Pandemi COVID-19 Berakhir, Menkes: Tergantung Kita Sendiri

- 26 Juni 2021, 11:34 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin /
Menkes Budi Gunadi Sadikin / /Tangkapan layar youtube.com/ McKinsey & Company

KABAR JOGLOSEMAR - Cepat atau lambat pandemi COVID-19 pasti berakhir. Namun, kapan pandemi yang sudah melanda Indonesia sejak Maret 2020 itu, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin punya jawaban yang sederhana.

Dalam keterangan pers secara virtual pada Jumat, 25 Juni 2021, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengaku sulit menjawab dan memastikan kapan pandemi COVID-19 berakhir. Namun, yang pasti adalah tergantung diri kita sendiri.

Artinya, bila kita patuh, taat dan disiplin menerapkan protokol kesahatan dang mengikuti vaksinasi maka pandemi akan cepat berakhir.

Baca Juga: Cuti Dibatasi, ASN Dilarang Bepergian Ke Luar Kota Selama Libur 2021

Seperti dilansir Kabar Joglosemar dari laman kominfo.go.id pada Sabtu, 26 Juni 2021, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan, kunci utama untuk menghentikan penyebaran sekaligus mengakhiri pandemi COVID-19 adalah sejuhmana kita disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

Bila masyarakat disiplin dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan serta secara aktif mengikuti vaksinasi maka pandemi COVID-19 akan segera berakhir.

"Selesainya masa pandemi di Indonesia amat bergantung pada sebaik apa upaya yang dilakukan oleh diri kita sendiri dalam menghadapi pandemi ini," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga: PON XX Siap Digelar, Walikota Jayapura : Papua Aman

Menurut Menkes, melihat pola pandemi yang terjadi maka akan bisa berakhir bergantung pada diri sendiri. "Berapa banyak kasus akan naik, itu tergantung pada kita. Berapa banyak orang, saudara-saudara dan tenaga kesehatan yang masuk ke rumah sakit, itu juga bergantung pada diri kita sendiri,” kata Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x