Wakil Bupati Bantul Datangi Kafe, Pantau Langsung PPKM untuk Cegah Penyebaran COVID-19

- 22 Juni 2021, 06:51 WIB
Ilustrasi virus corona.
Ilustrasi virus corona. /Pixabay

KABAR JOGLOSEMAR – Wakil Bupati Bantul, Joko B. Purnomo, memantau langsung sejumlah titik di seputaran Kecamatan Banguntapan, Bantul.

Saat memantau langsung, Wakil Bupati Bantul ditemani oleh Camat Kecamatan Banguntapan, Satpol-PP Lurah setempat untuk memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Pemantauan langsung tersebut dilakukan saat siang hari. Hal ini mencegah timbulnya keramaian serta menjadi tontonan, karena pemantauan tersebut juga dibantu oleh Satpol-PP.

Baca Juga: Hadapi Lonjakan Kasus COVID-19, Pemberian Vaksin Tembus Angka 700 ribu per Hari

Pada pelaksanaan tersebut, terlihat Wakil Bupati Bantul yang juga ditemani oleh instansi pemerintah mengunjungi salah satu café yang ada di Bantul.

Kepada para karyawan café tersebut, Joko Purnomo meminta kepada mereka untuk mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini dimaksudkan agar Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berjalan dengan lancar, sehingga angka kenaikan kasus COVID-19 dapat turun.

Baca Juga: Ada Jogja dan Jateng, Ini 5 Daerah Mendominasi Kasus Positif Corona di Pulau Jawa

“Minta tolong, kalau tamunya datang, di situ ada yang jaga, nggih. Karena apa? Nek nanti kalau ndak ada yang jaga (Kalau nanti nggak ada yang jaga), tidak pada cuci tangan, tidak dites dulu, nanti kalau terjadi penularan ndak (akan) ditutup,” kata Wakil Bupati Bantul, Joko B. Purnomo, saat memberikan arahan kepada karyawan salah satu kafe.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Pemkab Bantul


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x