19 RT di Yogyakarta Masuk Zona Merah dan 61 RT Masuk Zona Oranye COVID-19

- 20 Juni 2021, 22:43 WIB
Ilustrasi virus corona varian baru
Ilustrasi virus corona varian baru /Pixabay

KABAR JOGLOSEMAR - Sampai hari Minggu, 20 Juni 2021, sebanyak 19 RT di DIY masuk zona merah dengan resiko tinggi penularan COVID-19 dan 61 RT masuk zona oranye dengan resiko penularan sedang. Sementara tingkat keterisin tempat tidur sudah mencapai 65,44 persen.

Banyak RT yang masuk zona merah dan zona oranye, menurut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X (Sultan HB X) membuat kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di DIY dalam beberapa hari terakhir terus meningkat.

Baca Juga: Selamat, Dinda Hauw dan Rey Mbayang Resmi Dikaruniai Anak Laki-laki

Bahkan dalam 2 hari terakhir, kasus harian terkonfirmasi positif COVID-19 di DIY mencapai angka di atas 600 orang.

Menurut Sultan HB X yang dikutip Kabar Joglosemar dari Humas Pemda DIY pada Minggu, 20 Juni 2021, meningkatnya kasus terkonfirmasi positif harian COVID-19 di DIY berdampak pada tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) baik isolasi maupun ICU di RS Rujukan Covid-19 DIY.

Dalam rapat terbatas secara daring dengan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin pada Minggu, 20 Juni 2021, terungkap sebelumnya tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit di DIY mencapai 75 persen dari total 941 tempat tidur yang tersedian, baik ICU maupun non ICU.

Namun, tingkat keterisian kemudian menurun menjadi 65,44 persen setelah ada penambahan jumlah tempat tidur menjadi 1.224 tempat tidur atau bertambah 30 persen dari jumlah sebelumnya.

Baca Juga: Eun Byeol Kena Tampar Oleh Pengasuhnya di Penthouse 3, Penonton Merasa Kasihan

"Dari kondisi jumlah bed, yang semula berjumlah 941kemudian menjadi 1.224 atau bertambah 30 persen, tingkat keterisian tempat tidur khusus untuk covid, terutama di RSUP Sardjito dan Hardjolukito. Ada satu yang belum aktif, sekarang kita aktifkan,” kata Sri Sultan HB X.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: Pemda DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x