10 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Buatan Sinovac Tiba di Indonesia, Jokowi Minta Masyarakat Lakukan Ini

- 20 Juni 2021, 18:30 WIB
Vaksin Sinovac yang tiba di Indonesia
Vaksin Sinovac yang tiba di Indonesia /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Indonesia kembali mendapatkan bahan baku vaksin CoronaVac dari Sinovac. Ada 10 juta dosis bahan baku yang tiba di Indonesia pada Minggu, 20 Juni 2021.

Di tengah lonjakan kasus positif Covid-19 di Indonesia, kini kembali mendapatkan bahan baku vaksin Covid-19. Hal ini diketahui dari unggahan Presiden Joko Widodo melalui akun bercentang biru @jokowi.

“Tengah hari tadi, pesawat Garuda Indonesia tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan muatan sebanyak 10 juta dosis bahan baku vaksin CoronaVac dari Sinovac,” tulis @jokowi pada Minggu, 20 Juni 2021 dikutip Kabar Joglosemar.

Baca Juga: Rekor Baru, Kasus Harian Covid-19 di Jogja Tambah 665 Pasien, Kabupaten Bantul Terbanyak

Adanya tambahan 10 juta dosis vaksin buatan Sinovac ini, maka total vaksin yang sudah diterima Indonesia mencapai 104.728.400 dosis termasuk dua vaksin lainnya.

“Dengan tambahan 10 juta dosis vaksin ini, Indonesia telah menerima 104.728.400 dosis vaksin dari Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm,” sambungnya.

Presiden Jokowi mengharapkan dengan adanya vaksin tersebut dapat mempercepat program vaksinasi nasional. Dengan begitu tercipta kekebalan tubuh masyarakat Indonesia dari paparan virus Corona.

Baca Juga: Penyanyi Rossa Ungkap Gara-gara Positif Covid-19 Sampai Kehilangan Rp1 Miliar, Kenapa?

Kendati sudah ada program vaksinasi Covid-19, Presiden Jokowi mengharapkan masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, hingga menghindari kerumunan.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x