Ganjar Pranowo Ancam Bubarkan Pemuda Duduk Bergerombol Saat Makan di Pasar

- 19 Juni 2021, 21:12 WIB
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah mengusulkan 5 hari di rumah setelah ada varian Covid-19 India masuk ke Kudus
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah mengusulkan 5 hari di rumah setelah ada varian Covid-19 India masuk ke Kudus /Tangkapan layar youtube.com / Ganjar Pranowo/tangkapan layar youtube.com / Ganjar Pranowo

KABAR JOGLOSEMAR - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sempat mengancam membubarkan pemuda yang duduk bergerombol saat makan di pasar pada Sabtu, 19 Juni 2021.

Ganjar Pranowo menilai cara duduk bergerombol apalagi tidak pakai masker, itu tidak benar.

Baca Juga: Catat Rekor Tebaru, Kasus Harian Positif COVID-19 di DIY Capai 638 Orang

Ketika Ganjar Pranowo mengingatkan bahwa cara duduk bergerombol dan berdekatan tanpa memakai masker seperti itu tidak benar, namun para pemuda tersebut seolah tak peduli.

Ganjar Pranowo pun dengan nada agak tinggi meminta pemuda tersebut agar bergeser, jaga jarak. Bila tida, akan dibubarkan.

"Cara duduk bergerombol seperti ini berbahaya, jarak Anda tidak ada satu meter dan tidak ada yang pakai masker, apalagi sedang makan tidak boleh berhadap-hadapan. Kalau Anda tidak benar, saya bubarkan. Ayo bergeser. Sudah tidak bisa begitu lagi mas. Ayo geser, geser," kata Ganjar Pranowo dikutip Kabar Joglosemar dalam video yang diunggah di akun Instagram @ganjar_pranowo pada Sabtu, 19 Juni 2021.

Baca Juga: Taylor Swift Segera Rilis Album Red Versi Re-record, Lagu Ini Jadi Sorotan

Para pemuda tersebut langsung bergeser mengatur jarak. Ganjar Pranowo yang blusukan di pasar menggunakan sepeda dan mengenakan pakaian olahraga mengingatkan warga agar patuhi protokol kesehatan.

Sebab, kasus Covid-19 saat ini terus meningkat, sementara rumah sakit sudah penuh dan tenaga kesehatan sudah kewalahan.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x