Kasus Corona di DIY Terus Bertambah, Gubernur DIY: Masyarakat Harus Disiplin

- 19 Juni 2021, 14:26 WIB
Ilustrasi virus corona varian baru
Ilustrasi virus corona varian baru /Pixabay

KABAR JOGLOSEMAR- Di DIY atau Daerah Istimewa Yogyakarta kasus corona terus bertambah. Tak hanya di DIY, di seluruh Indonesia pun kasus tersebut juga berfluktuasi.

 “Tapi masalahnya adalah bahwa itu berfluktuasi. Dalam arti volatilitas turun, turun, tidak hanya di Indonesia, jika Indonesia turun, semuanya akan turun, jika Indonesia naik, semuanya akan naik,” ucap Sri Sultan HB X.

Apabila di Indonesia kasus covid-19 meningkat, maka Malaysia kemungkinan besar akan melakukan lockdown, begitu pula Singapura, dan negara tetangga lainya.

Baca Juga: Vaksin Corona dari Israel Hampir Kedaluwarsa, Palestina Batalkan Kesepakatan dan Kembalikan Dosis Vaksin

Jika kasus di Indonesia menurun maka negara tetangga juga akan menurun.

“Bukan hanya Indonesia tapi Malaysia juga diblokir, Singapura juga diblokir, jadi kalau digambar pasti turun,” sambung Gubernur DIY.

Jika dilihat sejak covid-19 muncul di Indonesia, pemerintah sudah menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, juga mencuci tangan.

Baca Juga: Kasus Corona di DIY Meningkat, Sultan HB X Buka Opsi Lockdown

Walaupun sudah melaksanakan prokes, kasus corona di Indonesia justru semakin meningkat. Hal tersebut terjadi karena masih banyak warga yang tidak mengetahui betapa pentingnya mengikuti aturan prokes.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x