Kasus Corona di DIY Meningkat, Sultan HB X Buka Opsi Lockdown

- 18 Juni 2021, 18:58 WIB
Ilustrasi pandemi corona
Ilustrasi pandemi corona /Pixabay/cromaconceptovisual

KABAR JOGLOSEMAR – Kasus corona di Indonesia memang fluktuatif atau naik turun. Dan tidak di suatu daerah saja, Jika di Indonesia turun, di negara lain juga kemungkinan kasus covid-19 juga turun.

Jika di Indonesia kasus COVID-19 meningkat, maka di Malaysia bisa saja melakukan lockdown, juga Singapura, dan sekitarnya.

Baca Juga: Simak Ini, Olahraga yang Cepat Menurunkan BB

Terlepas dari kondisi tersebut, masyarakat memang harus punya kemampuan untuk mendisiplinkan diri, jika tidak selamanya covid-19 tidak dapat teratasi.

Di DIY sendiri, BOR(Bed Occupancy Ratio) atau persentase pemakaian tempat tidur di rumah sakit yang sebelumnya hanya terisi sekitar 36 persen, sekarang menjadi 75 persen.

“Bicara masalah karantina di masing-masing kabupaten dan sebagainya, saya baru dengar Senin siang akan ada rapat bersama. Baik dengan dokter-dokter, maupun dengan kabupaten kota.” kata Gubernur DIY, Sri Sultan HB X.

Baca Juga: 6 Ciri Dehidrasi yang Perlu Diwaspadai, Mulai dari Bau Nafas hingga Merasa Lapar

Rapat tersebut direncanakan akan membicarakan mengenai mengetatkan masyarakatnya lagi.

“Karena kita sudah bicara untuk menangani di RT RW, jadi kalau gagal mau bagaimana lagi. Kita belum tentu bisa cari jalan keluar, satu-satunya ya lockdown.”Sambungnya.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x