DPRD DIY Dukung Keputusan Sultan HB X Jika Jogja Lockdown

- 18 Juni 2021, 16:48 WIB
Ilustrasi Covid-19. DPRD DIY mendukung keputusan Sultan HB X jika Jogja diberlakukan lockdown
Ilustrasi Covid-19. DPRD DIY mendukung keputusan Sultan HB X jika Jogja diberlakukan lockdown /Pixabay/cromaconceptovisual

KABAR JOGLOSEMAR - DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendukung penuh keputusan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X jika akhirnya menerapkan lockdown Jogja.

Sebagaimana dilaporkan beberapa dua hari terakhir ini Jogja mengalami lonjakan kasus Covid-19 dengan kasus harian di atas 500 kasus.

Ketua DPRD DIY, Nuryadi menilai pilihan ini bisa menjadi solusi untuk mengendalikan lonjakan kasus COVID-19 di Yogyakarta.

Pihaknya menilai usai lebaran situasi Covid-19 berbanding terbalik dan memprihatinkan terlebih dengan junlah kasus harian dua hari terakhir di atas 500.

Baca Juga: Muncul Lonjakan Kasus Covid-19 di Jogja, Sultan HB X Pertimbangkan Opsi Lockdown

"Antisipasinya yakni di wilayah Kita harus ada pembatasan, daripada kondisi DIY semakin tidak terkendali," ungkap Nuryadi dalam keterangan tertulis pada Jumat, 18 Juni 2021.

"Maka saya mendukung gagasan Ngarsa Dalem untuk menerapkan kebijakan lockdown," imbuhnya.

Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana juga memandang hal yang serupa. Pihaknya meminta kebijakan lockdown itu segera dirumuskan dengan detail.

"Kami sependapat karena kondisi saat ini memang luar biasa. Shelter sudah pada aktif, rumah sakit juga penuh. Kalau tidak ada tundakan signifikan sistem kesehatan di Jogja bisa lumpuh," kata Huda.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x