Ini Link dan Cara Download Logo HUT ke-76 RI dengan Tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’

- 18 Juni 2021, 06:55 WIB
Pemerintah telah merilis logo dan tema HUT RI ke-76
Pemerintah telah merilis logo dan tema HUT RI ke-76 /Dok.Setneg

KABAR JOGLOSEMAR - Republik Indonesia (RI) akan merayakan kemerdekaan pada 17 Agustus 2021 mendatang. Pemerintah telah meluncurkan logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI pada hari ini, 17 Juni 2021.

Tak hanya logo HUT ke-76 RI, pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara. Tema HUT ke-76 RI tahun ini adalah “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Adapun peluncuranl logo dan tema HUT RI telah diunggah oleh situs resmi Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). Tema HUT ke-76 RI tahun ini pun dipampang di samping logo.

Baca Juga: Ridwan Kamil Beberkan Perubahaan Kebiasaan Warga Jawa Barat Setelah Virus Corona Merebak

Logo terdiri dari angka 76 dan huruf "TH" di bagian atas kanan. Sedangkan, logo HUT Kemerdekaan RI menggunakan font Lexend.

Tema dan logo tersebut diresmikan melalui Surat Mensetneg bernomor B-446/M/S/TU.00.04/06/2021. Surat itu telah ditandatangani oleh Menteri Sekretariat Negara Pratikno tertanggal 16 Juni 2021.

Mensetneg Pratikno juga sudah mempersilakan setiap instansi pemerintah mengunduh logo HUT ke-76 RI dari laman setneg.go.id.

Baca Juga: Dalam Sehari 18 Orang Meninggal Dunia di DIY karena COVID-19

"Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon kiranya Bapak/Ibu berkenan memperbanyak dan mensosialisasikannya di lingkungan kerja Bapak/lbu serta membantu menyebarluaskan kepada masyarakat umum," demikian petikan dalam surat tersebut. 

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: setneg.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x