Gibran Rakabuming Buat Gebrakan Vaksinasi dengan Metode Go Show

- 17 Juni 2021, 06:41 WIB
Potret Walikota Solo, Gibran
Potret Walikota Solo, Gibran /Instagram/@gibran_rakabuming

KABAR JOGLOSEMAR - Di tengah meningkatnya kasus positif COVID-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah, Walikota Solo Gibran Rakabuming membuat gebrakan untuk mempercepat vaksinsi COVID-19. Gebrakan yang diberi nama go show atau datang langsung dilayani vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia).

Dengan menggunakan mobil keliling, layanan vaksinasi dengan metode go show yang diterapkan Gibran Rakabuming tersebut, mulai beroperasi di kawasan Ngarsopuro, dengan menyulap mobil layanan Iva test yang difungsikan sebagai mobil layanan vaksin.

Dikutip Kabar Joglosemar dari akun Instagram @gibran_rakabuming yang diunggah pada Rabu, 16 Juni 2021, Gibran Rakabuming mengatakan bahwa sasaran vaksinasi dengan metode go show ini diperluas ke kelompok pralansia. Dimulai dari usia 50 tahun ke atas, karena kelompok ini paling rentan.

Baca Juga: Sri Mulyani Ungkap Jumlah Anggaran Negara yang Dikeluarkan Pemerintah Untuk Hadapi COVID-19

Selain itu, para lansia wajib dilindungi bersama dari persebaran Covid-19. Dengan menggunakan metode pelayanan go show atau hadir langsung dilayani, sasaran vaksinasi adalah mereka yang berusia 50 tahun ke atas yang ber-KTP Surakarta. Waktu pelayanan mulai pukul 08.00 sampi dengan 12.00 WIB dengan batas maksimal kemampuan pelayanan 100 sasaran per hari.

Menurut Gibran Rakabuming, karena antusiasme warga yang tinggi untuk mendapatkan vaksinasi, makalayanan jemput bola di hari pertama ini pun menyentuh sampai 150 sasaran.

Sejumlah warganet pun mengapresiasi gebrakan Gibran Rakabuming dengn metode go show tersebut. 

"Mas gibran emang hebat kerja tanpa lelah tanpa pamrih pasti akan jd walkota terbaik idola rakyat solo dan seindonesia raya..," komentar mamik nur utami dikutip Kabar Joglosemar dari akun @mamiknurutami.

Baca Juga: Tambahan Kasus Harian COVID-19 di DIY Tembus Angka 534 Kasus

"Enak ya jd warga solo,walikota nya gercep," komentar akun @jojo_ar70.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Instagram @gibran_rakabuming


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x