Lonjakan Kasus Covid-19 di Grobogan Jateng Capai 2.803 Persen, Satgas Minta Desa Lainnya Lakukan Ini

- 16 Juni 2021, 18:45 WIB
Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19 /Pixabay/cromaconceptovisual

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah dalam hal ini Satgas Penanganan Covid-19 mengevaluasi perkembangan kasus Covid-19 termasuk pembentukan pos komando (posko).

Pada pekan ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 di berbagai daerah. Sehingga Satgas Penanganan Covid-19 melakukan evaluasi.

Hasilnya, ada 11 dari 15 kabupaten/kota dengan pembentukan posko masih rendah, yakni di bawha 50 persen.

Baca Juga: Menag Terbitkan Aturan Pembatasan di Rumah Ibadah untuk Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Sedangkan, 4 lainnya sudah diatas 60 persen. Menurutnya, masih sedikitnya pembentukan posko pada 11 kabupaten/kota menunjukkan penanganan yang belum maksimal sampai di tingkat terkecil, yakni kelurahan.

"Hal ini menjadi pembelajaran bagi kita bersama. Masih sedikitnya pembentukan posko pada 11 kabupaten/kota, menunjukkan absennya penanganan efektif hingga tingkat terkecil, yaitu desa/kelurahan," ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito yang disiarkan pada kanal YouTube Sekretariat, Selasa 15 Juni 2021 dikutip Kabar Joglosemar. 

Ia menjelaskan jika 4 kabupaten/kota yang membentuk posko cukup banyak, berkisar di antara 60 - 80 persen. Kendati begitu, bertambahnya jumlah posko tersebut rupanya juga diikuti penambahan kasus Covid-19.

Baca Juga: Ahok: Mulai Hari ini Fasilitas Kartu Kredit Komisaris-Manajer Pertamina Dihapus

Sebagai contoh peningkatan kasus Covid-19 terjadi di Grobogan, Jawa Tengah. Wiku menjelaskan ada peningkatan mencapai 2.803 persen. Posko terbentuk di 180 kelurahan dari total 257 kelurahan yang ada.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: covid19. go id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x