Sekolah Setop Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka, Dokter Tompi: Artinya Uji Coba Masih Ngaco

- 16 Juni 2021, 10:50 WIB
Tompi kembali mengkritik soal pembatalan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM)
Tompi kembali mengkritik soal pembatalan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) /Instagram/@dr_tompi

KABAR JOGLOSEMAR - Penyanyi Tompi yang juga seorang dokter menyampaikan pendapatnya terkait pembatalan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) lantaran ada yang tertular Covid-19.

Diketahui beberapa sekolah membatalkan uji coba PTM. Hal ini karena ada siswa atau guru yang terinfeksi Covid-19. Belakangan kasus Covid-19 di Tanah Air juga mengalami peningkatan.

Ia lantas mengunggah komentar di Twitter kalau uji coba sekolah tatap muka masih ngaco.

Baca Juga: Muncul Lonjakan Kasus Covid-19, DPR RI Desak PTM Ditunda

Jika masyarakat belum siap mengubah kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 maka jangan melakukan uji coba sekolah tatap terlebih dahulu.

"Baca bbrp berita ttg ujicoba sekolah tatap muka dihentikan krn ada yg tertular... ARTINYA UJICOBA NYA MASIH NGACO. Ujicobanya perlu dengan PROTOKOL SUPER KETAT Bukan uji coba Seolah gak ada covid (Wajah menangis kencang). Kl masyarakat belum siap mengubah kebiasaannya JGN UJICOBA DULU," tulis Tompi melalui akun Twitter @dr_tompi pada Rabu 16 Juni 2021 dikutip Kabar Joglosemar.

Sebelumnya ada informasi seperti Pemerintah Kota Bogor menyetop uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kota Bogor. Kebijakan ini menyusul meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah tersebut.

Baca Juga: Begini Tips Agar Anak Siap Mengikuti Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Padahal penyelenggaraan uji coba PTM terbatas bagi 37 sekolah untuk jenjang SMP pun dihentikan pada hari ini, 16 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Twitter @dr_tompi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x