Percepat Layanan Vaksinasi, Gibran Rakabuming Kerahkan Mobil Keliling

- 15 Juni 2021, 20:50 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 yang tiba di Indonesia
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 yang tiba di Indonesia /Pixabay/DoroT Schenk

KABAR JOGLOSEMAR - Walikota Solo Gibran Rakabuming berupaya mempercepat vaksinasi COVID-19, terutama bagi para pralansia dengan usia 50 tahun ke atas.

Untuk itu, Pemerintah Kota Solo menyediakan mobil keliling untuk melayani vaksinasi bagi warga yang ber-KTP Solo.

Pelaksanaan vaksinasi dengan mobil keliling atau dengan metode pelayanan go show atau hadir langsung itu dimulai pada hari Selasa, 15 Juni 2021 sampai dengan 30 Juni 2021 pukul 08.00 hingga 11.00 WIB setiap hari.

Baca Juga: Sidak ke RSUD Kartini Jepara, Ganjar Pranowo Mengaku Sedih

Dikutip Kabar Joglosemar dari akun Instagram @gibran_rakabuming yang diunggah pada Selasa, 15 Juni 2021 itu, Walikota Solo Gibran Rakabuming mengatakan bahwa metode pelayanan adalah go show atau hadir lansung dilayani. Pelayanan ini dilakukan untuk 100 orang tiap hari.

Menurut Gibran Rakabuming, pelayanan vaksinasi bagi pralansia di berbagai fasilitas kesehatan (RS atau Puskesmas) tetap berjalan seperti biasa.

Upaya ini dilakukan untuk mempercepat capaian sasaran vaksinasi bagi pralansia, karena kelompok ini diketahui paling rentan kedua terinfeksi Covid-19 dan perlu kita lindungi bersama.

Menanggapi upaya Walikota Solo Gibran Rakabuming yang melakukan layanan vaksinasi secara langsung, seorang warga Sragen menghendaki hal yang sama dilakukan di Sragen.

Baca Juga: Ngobrol dengan Pedagang di Pasar Tradisional, Menkeu Sri Mulyani : Jangan Mudah Termakan Isu

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X