Ziona Chana, Pria yang Punya 39 Istri di India Meninggal Dunia

- 15 Juni 2021, 11:26 WIB
Ziona Chana, pria yang punya 39 istri dan 94 anak di India meninggal dunia
Ziona Chana, pria yang punya 39 istri dan 94 anak di India meninggal dunia /REUTERS/Adnan Abidi

KABAR JOGLOSEMAR - Ziona Chana, pria yang mempunyai 39 istri di India meninggal dunia. Dirinya meninggalkan sebanyak 94 anak dari pernikahannya dengan para istri tersebut.

Kabar meninggalnya pria yang memiliki 39 istri itu disampaikan oleh kepala menteri Mizoram negara bagian asalnya. Ziona meninggal di usianya yang ke 76 tahun pada Minggu, 13 Juni 2021.

Dikutip Kabar Joglosemar dari Reuters, dengan total 167 anggota, keluarga, menjadikannya keluarga Ziona sebagai yang terbesar di dunia, menurut media lokal.

Baca Juga: Pengumuman ASPD SD di Jogja Hari Ini, Simak Jadwal Pendaftaran SMP Negeri 2021

Winston Blackmore, kepala sekte Mormon poligami di Kanada, memiliki sekitar 150 anak dari 27 istri total 178 orang.

Ziona tinggal bersama keluarganya di bangunan empat lantai yang luas dengan sekitar 100 kamar di Baktawng, sebuah desa terpencil di Mizoram.

Sekte bernama "Chana", didirikan oleh ayah Ziona pada tahun 1942 dan memiliki anggota ratusan keluarga. Ziona menikahi istri pertamanya ketika dia berusia 17 tahun dan mengklaim dia pernah menikahi sepuluh istri dalam satu tahun.

Baca Juga: Ini Jenis Beras dan Daging yang Bakal Kena PPN, Ada Basmati hingga Wagyu

Mereka berbagi asrama di dekat kamar tidur pribadinya dan penduduk setempat mengatakan dia suka ditemani tujuh atau delapan dari mereka di sisinya setiap saat.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x