LTMPT Sebut Ada 313 Peserta SBMPTN Didiskualifikasi, Ini Alasannya

- 14 Juni 2021, 14:34 WIB
Ilustrasi peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK SBMPTN didikualifikasi
Ilustrasi peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK SBMPTN didikualifikasi /Antara/David Muharmansyah

KABAR JOGLOSEMAR - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) melaporkan adanya kecurangan dalam pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK. Alhasil, 313 peserta SBMPTN didiskualifikasi.

Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof. Nasih menyampaikan hal itu bersamaan dengan hari pengumuman hasil seleksi SBMPTN 2021 hari ini, Senin, 14 Juni 2021.

"Mereka yang tidak sesuai aturan kita diskualifikasi, kita berikan sanksi sejumlah 313 peserta," kata Nasih seperti dikutip Kabar Joglosemar dari YouTube LTMPT OFFICIAL.

Pihaknya lantas merinci alasan 313 peserta SBMPTN didiskualifikasi oleh LTMPT dalam pelaksanaan ujian tahun ini.

Baca Juga: Tinjau Lomba Ikan Cupang di Solo, Gibran: Mencintai Tak Harus Memiliki

Nasir merinci ada 112 peserta yang memakai foto tidak sesuai dengan ketentuan yang ditentukan oleh panitia penyelenggara SBMPTN 2021.

Disebutkan Nasir bahwa foto yang diunggah oleh peserta ada yang menunjukkan foto selfie, foto keluarga, sedang pacaran, foto sedang makan bareng dan sebagainya.

“Tahun berikutnya mohon tidak main-main,” ujar Nasih.

Sementara itu pelanggaran lainnya ada pula dilakukan oleh 191 peserta SBMPTN. Pelanggaran yang dilakukan saat pelaksanaan UTBK seperti berbicara dengan peserta lain atau tengok kanan kiri sampai membawa alat komunikasi.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: YouTube LTMPT OFFICIAL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x