Tinjau Lomba Ikan Cupang di Solo, Gibran: Mencintai Tak Harus Memiliki

- 14 Juni 2021, 12:21 WIB
Potret Walikota Solo, Gibran mendadak sebut 'mencintai tak harus memiliki' usai meninjau lomba ikan cupang
Potret Walikota Solo, Gibran mendadak sebut 'mencintai tak harus memiliki' usai meninjau lomba ikan cupang /Instagram/@gibran_rakabuming
 
 
KABAR JOGLOSEMAR - Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka didapati meninjau lomba Ikan Cupang dalam rangka perebutkan Piala Wali Kota Solo 2021 di Solo Paragon Mall, Minggu 13 Juni 2021. 
 
Usai meninjau lomba Ikan Cupang, Gibran rupanya sempat menunjukkan sisi humorisnya yang membuat orang tertawa terbahak-bahak. 
 
Bukan tanpa sebab, di balik keseriusan Gibran sebagai Walikota Solo, dia juga mampu menunjukan candaan ketika ditanya wartawan usai meninjau lomba Ikan Cupang tersebut. 
 
 
Hal ini berawal ketika Gibran mendapatkan pertanyaan dari awak media mengenai koleksi ikan cupang yang dia miliki. 
 
Gibran lantas mengaku tidak memiliki koleksi ikan cupang di rumahnya. Dia kemudian mengaku bahwa dirinya hanya sebagai penikmat ikan cupang. 
 
Tak sampai di situ, Gibran melanjutkan penjelasannya dengan kata-kata populer anak muda sebagai alasan dirinya tidak mempunyai ikan cupang. 
 
 
"Saya penikmat saja. Mencintai kan enggak harus memiliki," ungkap Gibran, dikutip KabarJoglosemar.com dari kanal Youtube Berita Surakarta pada Senin 14 Juni 2021. 
 
Selain memberikan pernyataan yang mengundang tawa, Gibran juga menyampaikan harapannya untuk lomba ikan cupang tersebut. 
 
Gibran mengatakan bahwa lomba ikan cupang itu merupakan salah satu wujud dari sektor ekonomi kreatif yang perlu didorong oleh Pemerintah Kota Solo. 
 
 
"Cupang ini merupakan sektor ekonomi kreatif yang harus kita support terus. Ke depan mungkin bisa lebih dirutinkan lagi," tutur Gibran.
 
Dukungan tersebut tak lain karena pelaku budidaya ikan cupang di Solo sudah tergolong banyak. 
 
Gibran pun kembali menekankan janjinya yang akan mendorong perkembangan ikan cupang.
 
"Banyak sekali, nanti akan kita support," pungkasnya. ***
 
 
 
 

Editor: Sunti Melati

Sumber: YouTube berita surakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x