Netanyahu Lengser Setelah 12 Tahun Berkuasa, Ini Sosok Pengganti Perdana Menteri Israel

- 14 Juni 2021, 07:00 WIB
Pemerintahan Benjamin Netanyahu akan segera berakhir
Pemerintahan Benjamin Netanyahu akan segera berakhir /Instagram/@b.netanyahu

KABAR JOGLOSEMAR - Setelah 12 tahun berkuasa menjadi Perdana Menteri Israel, era kepemimpinan Benjamin Netanyahu selesai digantikan dengan Naftali Bennett.

Parlemen Israel membuka sesi khusus untuk melakukan pemungutan suara terkait koalisi pemerintahan baru. Benjamin Netanyahu dilengserkan dan parlemen Israel memilih Naftali Bennett sebagai perdana menteri yang baru.

Kini Israel memasuki era baru, parlemen Isarel memberikan suara dalam koalisi beraneka ragam dan mengangkat Naftali Bennett sebagai perdana menteri.

Baca Juga: Pasukan Tentara Filipina Berhasil Tewaskan 4 Teroris Abu Sayyaf yang Bunuh Nelayan Indonesia

60 anggota parlemen Israel atau Knesset memilih mendukung pemerintahan baru, 59 menolak, dan 1 suara abstain. Bennett akan menjabat sebagai perdana menteri selama dua tahun, setelah itu arsitek koalisi, Yair Lapid, akan mengambil alih.

Orang-orang bersuka ria membanjiri pusat kota Tel Aviv pada Minggu, 13 Juni 2021 waktu setempat untuk merayakan berakhirnya 12 tahun kekuasaan Benjamin Netanyahu.

Saat parlemen bersumpah dalam koalisi pemerintahan baru, kerumunan orang berkumpul bertepuk tangan, bersorak dan mengibarkan bendera.***

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x