Wow, Wanita Asal China Punya Bulu Mata Terpanjang sampai 20,5 Sentimeter

- 14 Juni 2021, 06:48 WIB
Ilustrasi bulu mata
Ilustrasi bulu mata /pixabay/publicdomainpictuee

KABAR JOGLOSEMAR - Setiap wanita selalu ingin tampil cantik didepan publik, salah satu penunjang kecantikan pada wanita adalah bulu mata. Tapi apa jadinya jika seorang wanita memiliki bulu mata terpanjang bahkan sampai 20,5 cm. 

Seorang wanita di China bernama You Jianxia memegang gelar Guinness World Record sejak 28 Juni 2016. Saat itu, bulu matanya berukuran 12,4 cm, di kelopak mata atas mata kirinya.

Bulu mata terpanjang berukuran 20,5 cm (8,0 inci) dan tumbuh di kelopak mata kiri atas You Jianxia (Cina). Pengukuran bulu mata dilakukan di Shanghai, China, pada 20 Mei 2021.

Baca Juga: Aturan Pemkab Kudus 5 Hari di Rumah Saja Mulai Berlaku Hari Ini, Senin 14 Juni

Bulu mata You Jianxia diukur 12,40 cm dan diverifikasi sebagai bulu mata terpanjang pada tahun 2016. Bulu matanya terus tumbuh sejak saat itu, dan bulu mata terpanjang saat ini adalah 8,10 cm lebih panjang dari pengukuran terakhir.

"Saya pertama kali menyadari bahwa bulu mata saya tumbuh pada tahun 2015. Mereka terus tumbuh perlahan, menjadi lebih lama dan lebih lama," ujarnya.

Dia sempat mencari tahu alasan bulu matanya bisa tumbuh panjang. Namun tak satupun dari para profesional medis mengetahui alasannya.

"Saya juga mencoba mencari alasan ilmiah seperti gen atau yang lainnya. Namun, tidak ada keluarga saya yang memiliki bulu mata panjang seperti saya, jadi tidak bisa dijelaskan," tambahnya.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Direncanakan Cair Juni atau Juli, Ini Cara Mudah Cek Penerimanya

Meski demikian, Jianxia percaya bahwa bulu mata adalah hadiah yang diberikan oleh Sang Buddha.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Guiness World Records


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x