Pemerintahan Netanyahu Segera Berakhir, Israel Siap Punya Pemerintahan Baru

- 13 Juni 2021, 21:38 WIB
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa serangan Israel di Jalur Gaza akan terus berlanjut
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa serangan Israel di Jalur Gaza akan terus berlanjut /Instagram/@b.netanyahu

 

KABAR JOGLOSEMAR - Era kepemimpinan Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu akan segera berakhir. Hingga saat ini, rekor terlama pemegang kekuasaan terlama di Israel masih dipegang oleh Netanyahu selama 12 tahun.

Seperti yang diketahui, Netanyahu dikenal sebagai politisi Israel yang paling dominan di generasinya. Namun, ia akhirnya gagal membentuk pemerintahan nya yang baru setelah pemilihan pada 23 Maret lalu.

Baca Juga: Anji Kena Kasus Narkoba, Tweet Lama Tentang Narkoba Jadi Sorotan

“Aku mencintaimu, terima kasih!,”tulis Netanyahu, dikutip Kabar Joglo Semar dalam cuitan akun Twitter @netanyahu pada 13 Juni 2021.

Dalam menjalankan pemerintahannya, Netanyahu dikenal sebagai wajah Israel yang baru, dengan suaraya yang halus dan menggelegar.

Perdana Menteri yang akrab disapa ‘Bibi’ ini juga dikenal sebagai sosok yang amat terpolarisasi, baik di luar negeri maupun di dalam negeri.

Meski dicintai oleh pendukungnya, Netanyahu tetap banyak menerima kritik dan hujatan. Hal itu lantas membuatnya dijuluki sebagai ‘Menteri Kejahatan’.

Baca Juga: Mahfud MD Berikan Kabar Duka, Ulama Jawa Timur Kyai Nawawi Abdul Jalil Meninggal

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x