Ada Kasus Covid-19 Varian India di Kudus, Ganjar Pranowo Usulkan 5 Hari di Rumah

- 13 Juni 2021, 17:09 WIB
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah mengusulkan 5 hari di rumah setelah ada varian Covid-19 India masuk ke Kudus
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah mengusulkan 5 hari di rumah setelah ada varian Covid-19 India masuk ke Kudus /Tangkapan layar youtube.com / Ganjar Pranowo/tangkapan layar youtube.com / Ganjar Pranowo

KABAR JOGLOSEMAR - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan 5 hari di rumah saja setelah adanya laporan varian baru Covid-19 India atau B.1.617.2.

Berdasarkan uji terhadap 35 warga Kudus, 28 diantaranya terjangkit virus Covid-19 varian India.

Lantaran dikhawatirkan cepat menyebar dan menular semakin luas, Ganjar meminta dukungan dari masyarakat untuk mengurangi mobilitas.

"Saya butuh dukungan masyarakat, kalau masyarakat tidak mendukung ini nanti kucing-kucingan terus. Ingat varian baru sudah masuk di Kudus. Catat itu, sudah masuk di Kudus," kata Ganjar Pranowo pada Minggu, 13 Juni 2021.

Baca Juga: Kocak, 'Lingkaran Kemenangan' Kaesang saat Konferensi Pers Jadi Sorotan, Begini Reaksi Gibran

Pihaknya bahkan mengusulkan penerapan gerakan lima hari di rumah saja di Kabupaten Kudus untuk menekan penyebaran Covid-19 karena mobilitas.

"Artinya kenapa penularannya cepat sekali maka masyarakat musti sadar betul. Saya mengusulkan kalau perlu lima hari semua di rumah saja," katanya.

Gubernur Jawa Tengah itu berharap lima hari itu dimanfaatkan banyak orang dari anak hingga lansia tetap di rumah dan mengurangi mobilitas dan keluar saat keperluan mendesak saja.

Baca Juga: Prabowo Larang Deddy Corbuzier Terjun ke Dunia Politik, Tapi Ajak Deddy Sebagai Ini

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X