Bak Pahlawan, Simon Kjaer Berikan Aksi Heroik Demi Selamatkan Nyawa Christian Eriksen

- 13 Juni 2021, 14:54 WIB
Potret kapten Denmark, Simon Kjaer yang berikan aksi heroik untuk Christian Eriksen di gelaran Euro 2020
Potret kapten Denmark, Simon Kjaer yang berikan aksi heroik untuk Christian Eriksen di gelaran Euro 2020 /Instagram/ @simonkjaer.official

KABAR JOGLOSEMAR - Salah satu pemain Tim Nasional Denmark, Simon Kjaer belakangan ini menuai sorotan publik. Sebab, Simon Kjaer dinilai telah menyelamatkan nyawa rekan satu timnya, Christian Eriksen.

Hal tersebut dilakukan Simon Kjaer dalam pertandingan lanjutan Euro 2020 antara Denmark melawan Finlandia yang digelar pada Minggu, 13 Juni 2021 dini hari WIB.

Baca Juga: Kapten Denmark, Simon Kjaer Selamatkan Nyawa Eriksen di Euro 2020, Aksinya Tuai Pujian

Ketika pertandingan berlangsung empat puluh tujuh menit, pemain gelandang Denmark, Christian Eriksen mendadak terkapar dan pingsan. Melihat rekannya yang tak sadarkan diri, Simon Kjaer langsung menampilkan aksi heroik.

Simon Kjaer melakukan CPR atau penanganan medis sementara. Salah satu bek AC Milan ini memastikan Eriksen tidak menelan lidahnya supaya tetap bisa bernafas.

Dilansir dari The Sun, aksi heroik Simon Kjaer tersebut dilakukan sembari menunggu tim medis yang hendak bersiap-siap untuk turun ke lapangan.

Selain menyelamatkan Eriksen, dalam pertandingan Euro 2020 tersebut Simon Kjaer juga didapati menenangkan sang istri Eriksen, Sabrina Kvist Jensen yang sempat menangis histeris melihat kondisi suaminya.

Baca Juga: RM BTS Sebut Tahun 2015 hingga 2017 Adalah Tahun Terberat BTS dan ARMY

Sontak, aksi heroik Simon Kjaer ini dinilai telah menyelamatkan nyawa Eriksen bak pahlawan. Bahkan, seorang jurnalis senior bernama Piers Morgan turut memberikan pujian.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X