Wabup Cilacap Syamsul Auliya Rachman: Kebakaran Sudah Diatasi dan Aman

- 12 Juni 2021, 05:57 WIB
Peristiwa kebakaran kilang minyak Pertamina terjadi di area Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Jawa Tengah pada Jumat (11 Juni 2021) malam
Peristiwa kebakaran kilang minyak Pertamina terjadi di area Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Jawa Tengah pada Jumat (11 Juni 2021) malam /Tangkapan Layar Instagram/@cilacap_today

KABAR JOGLOSEMAR - Wakil Bupati (Wabup) Cilacap, Jawa Tengah Syamsul Auliya mengatakan kasus kebakaran salah atau tangki bahan baku BBM di arean Kilang Pertamina Cicalap sudah berhasil diatasi oleh pihak Pertamina sendiri.

Saat ini kondisi sudah aman, api sudah padam sehingga tidak perlu ada bantuan pemadam kebakaran (damkar) Pemda Cilacap.

"Kondisi sudah aman. Warga sekitar yang sempat mengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing," kata Wabup Cilacap Syamsul Auliya Rachman dikuip Kabar Joglosemar dari wawancara dengan metrotv pada Jumat, 11 Juni 2021 malam.

Baca Juga: Kilang Minyak Pertamina Cilacap Kebakaran, Diduga Tersambar Petir

Wabup Syamsul membenarkan bahwa kebakaran terjadi sedang turun hujan lebat disertai petir. Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran, namun masyarakat menduga penyebab kebakaran karena tersambar petir. Namun, penyebab pasti masih menunggu hasil penelitian yang dilakukan internal Pertamina.

Wabup Cilacap mengaku sempat hendak mengirimkan bantuan damkar untuk membantu memadakan api, namun ternyata apai sudah berhasil diatasi dan dipadamkan oleh pihak Pertamina sendiri.

Dari pengamatan Wabup Cilacap dan berdasarkan laporan dari pihak Pertamina, keadaan sudah terkendali dan aman.

Baca Juga: Siap Duet dengan Aldi Taher di Lagu Barunya, Barbie Kumalasari: Kami Pasangan Halu Kuadrat

Sementara dalam siaran pers Hatim Ilwan, Area Manager Communication, Relations, & CSR RU IV Cilacap-Sub Holding Refining & Petrochemical PT Pertamina (Persero) yang dikutip Kabar Joglosemar dari laman Pertamina, Jumat 11 Juni 2021, disebutkan bahwa kebakaran di salah satu tangki terjadi pukul 19.45 WIB dan pada pukul 20.40 WIB api berhasil dipadamkan.

"Pertamina berhasil mengendalikan kebakaran yang terjadi di salah satu area tangki/ bundwall yang berisi Benzene setelah dilakukan upaya maksimal. Setelah api berhasil dipadamkan dilakukan pendinginan untuk mencegah api timbul kembali," kata Hatim Ilwan.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x