ARMY Murka karena Foto Jungkook BTS Dipakai Terkait RUU Tato, Anggota Parlemen Ryu Ho Jeong Minta Maaf

- 10 Juni 2021, 19:53 WIB
Anggota Parlemen Korea Selatan, Ryu Ho Jeong minta maaf setelah dapat kecaman dari ARMY lantaran memakai foto Jungkook BTS dalam promosi soal RUU tato
Anggota Parlemen Korea Selatan, Ryu Ho Jeong minta maaf setelah dapat kecaman dari ARMY lantaran memakai foto Jungkook BTS dalam promosi soal RUU tato /Instagram/@ryuhojeong92

KABAR JOGLOSEMAR - Ryu Ho Jeong, anggota parlemen Korea Selatan akhirnya minta maaf setelah unggahan di sosial media memakai foto Jungkook BTS dalam rangka dukungan RUU tato.

Sebelumnya, penggemar BTS yang disebut ARMY mengamuk dengan unggahan Ryu Ho Jeong pada Selasa, 8 Juni 2021 lalu.

Dalam sejumlah unggahan di sosial media baik di Twitter maupun Instagram, Ryu memakai foto Jungkook BTS dalam promosi RUU yang sedang dia rancang untuk meliberalisasi tato.

Baca Juga: Nonton Penthouse 3 Episode 2 yang Tayang Jumat Besok

"Saya ingin meningkatkan kesadaran publik tentang RUU itu melalui berita sehari-hari yang kami temui," kata Ryu Ho Jeong di siaran radio MBC pada Kamis, 10 Juni seperti dikutip Kabar Joglosemar dari Korea JongAng Daily.

"Sebenarnya, politik adalah subjek yang sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari, tetapi saya sedih melihat kata ‘politik’ akan diterima secara negatif karena politisi gagal membangun kepercayaan," imbuh anggota parlemen Korea Selatan itu.

Sebelumnya pada Selasa, Ryu memposting sejumlah foto Jungkook BTS di program televisi dengan jari-jarinya yang bertato tertutup dengan perban.

Baca Juga: Wakil Bupati Sangihe Meninggal Mendadak di Pesawat

Tangkapan layar cuitan anggota parlemen Korea Selatan Ryu Ho Jeong soal RUU tato yang menggunakan foto Jungkook BTS yang menuai hujatan dari ARMY
Tangkapan layar cuitan anggota parlemen Korea Selatan Ryu Ho Jeong soal RUU tato yang menggunakan foto Jungkook BTS yang menuai hujatan dari ARMY Twitter/@ryuhojeong92

"Ini adalah pemandangan yang mengerikan, yang sering terlihat di televisi Korea karena merupakan aturan dari penyiar untuk tidak mengekspos tato. Itu karena tato masih ilegal di Korea," tulis Ryu.

Ryu Ho Jeong lantas mempromosikan revisi RUU tentang tato. Meskipun tato tidak ilegal di Korea pembuatan tato harus dilakukan oleh seorang profesional medis berlisensi.

ARMY menyebut bahwa cara tersebut merupakan mencari keuntungan dan mendesak agar foto Jungkook BTS itu dihapus. ***

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Korea JoongAng Daily


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x