Polda Metro Jaya Sarankan Promo BTS Meal Dihilangkan dari Aplikasi

- 10 Juni 2021, 17:10 WIB
Ilustrasi kerumunan antrean promo BTS Meal
Ilustrasi kerumunan antrean promo BTS Meal /Instagram/@manaberita

KABAR JOGLOSEMAR - Polda Metro Jaya menyarankan agar promo BTS Meal dihapus dari aplikasi sementara waktu.

Hal tersebut disampaikan oleh Polda Metro Jaya kepada manajemen McDonald's demi mencegah terulangnya kerumunan di gerai restoran cepat saji tersebut gegara menanti BTS Meal.

Sebagaimana diketahui, produk kolaborasi antara boy grup Korea Selatan BTS dengan franchise makanan cepat saji tersebut ramai diburu bahkan hingga muncul antrean panjang pada Rabu, 9 Juni 2021 kemarin di sejumlah tempat di Indonesia.

Baca Juga: Beredar Video Viral Sekelompok Remaja Mendaki Gunung Merapi, Ini Faktanya

"Kami mengusulkan kemarin supaya aplikasi yang BTS Meal itu dihilangkan dulu, jangan sampai terjadi kerumunan seperti ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus pada Kamis, 10 Juni 2021 seperti dikutip Kabar Joglosemar dari Antara.

Alhasil, kerumunan yang ditimbulkan dari antrean di sejumlah tempat membuat sebanyak 32 gerai McDonald's disegel selama 1x24 jam oleh Satpol PP.

Setelah dilakukan pemanggilan, pihak manajemen sudah minta maaf dan akan memperbaiki sistem manajemen agar tidak ada lagi kerumunan.

Baca Juga: Berikut Langkah-langkah Mengecek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Lewat Laman kemnaker.go.id

"Mereka janji akan memperbaiki bagaimana mekanisme jangan sampai terjadi kerumunan," katanya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan sejumlah gerai restoran cepat saji, McDonald's ditutup sementara dan didenda administratif akibat terjadi kerumunan saat promo BTS Meal.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x